Bupati Bungo Dampingi Gubernur Jambi Laksanakan Kegiatan Tanam Dan Panen Padi Sawah Di Dusun Empelu

Bungo34 views

Globalberita.id – Bungo – Pemerintah Kabupaten Bungo melakukan Tanam Padi dan Panen Padi Sawah Serentak Di Dusun Empelu Kecamatan Tqnah Sepenggal,yang di hadir oleh Gubernur Jambi .H.Alharis dan Bupati Bungo H.Mashuri.Kamis (30/05/2023).

kegiatan tanam dan panen padi sawah Secara Serentak ini dilaksanakan di kelompok Tani Bougenville dan Poktan Usaha Bersama.
Selain itu, juga dilakukan penyerahan bantuan alsintan oleh Gubernur Jambi H.Al Haris kepada kelompok tani.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan gerakan tanam padi sawah bersama sangat penting disaat kondisi pangan saat ini yang mengalami pasang surut diantaranya di sebabkan luas lahan berkurang dan beralihnya fungsi lahan, tentu hal ini juga mempengaruhi angka inflasi.

Oleh karena itu, Al Haris berharap, agar petani terus konsisten dan semangat untuk menanam padi. Ia juga berharap alat pertanian yang diberikan dapat meningkatkan hasil produksi petani.

“Harapan kami mudahan petani kita tetap semangat menanam padi, mudahan apa yang kita buat hari ini bantuan bibit dan Alsintan dapat membantu hasil produksi meningkat,” ungkapnya

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Dusun Air Gemuruh Ke – 98 Berlansung Sukses

Senada dengan itu, Bupati Mashuri menyampaikan semangat untuk terus berproduksi dan meningkatkan luas tanam padi ini perlu senantiasa dijaga dan dipelihara, agar cita-cita besar yaitu Mewujudkan Kedaulatan Pangan di Kabupaten Bungo dapat segera terwujud.

Mashuri memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kelompok Tani Bougenville dan Usaha Bersama, serta Gabungan Kelompok Tani Se Kecamatan Tanah Sepenggal, yang pada hari ini melakukan Tanam dan Panen Padi Sawah pada hari ini.

” Terima kasih bantuan yang diberikan oleh Pemprov Jambi kepada para petani pada hari ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat memotivasi para petani untuk terus memproduksi padi, sehingga diharapkan mengurangi ketergantungan kita terhadap beras dari daerah lain,” kata Mashuri.

Dalam kegiatan itu turut hadir, Sekda Bungo, Mursidi, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas TPHBun Muhammad Hasbi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bungo. Syofian Ma’as, Kepala OPDProvinsi, Camat dan undangan lainnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong