Brigpol Maidani hadiri pembukaan MTQ ke 3 Desa Empelu

Adv, Berita, Bungo154 views

Globalberita.id – Bungo – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-III Tingkat dusun Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, kabupaten Bungo Tahun 2022 telah resmi dibuka, Sabtu malam (14/5/2022).

Pada kesempatan itu, owner Athaya Garden, Brigpol Maidani bersama Anggota DPRD Provinsi Jambi, Hasim Ayub juga turut menghadiri undangan saat pembukaan rangkaian upacara MTQ di dusun tersebut.

Kegiatan demi kegiatan tampaknya berlangsung sukses, dimulai dengan pembukaan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu Qori dan dilanjutkan dengan menyanyikan masr MTQ oleh para pemuda pemudi dusun setempat.

Kegiatan ini dipusatkan di Kampung Pasir Putih, dusun Empelu yang dibuka langsung oleh datuk Rio setempat dan di akhiri dengan pemukulan gong tanda MTQ resmi di mulai.

Kepala Kampung Pasir Putih, Najmi mengungkapkan rasa haru dan bangganya, karena bisa dihadiri oleg Brigpol Maidani sang polisi viral dan polisi dermawan, meskipun dia baru saja pulang dari luar kota.

Kami sangat terharu sekali dan kami sangat bangga kepada bapak Brigpol Maidani, tadi saya telpon bapak masih di jalan dari luar kota melalui jalur darat, kami juga dibisikan dibelakang panggung rupanya bapak hanya menyempatkan mandi saja dirumah, dan langsung hadir di undangan kami ini, sekali lagi terima kasih tak terhingga pak Maidani,” ujar Najmi.

BACA JUGA :  Tomas Dusun Senamat Sepakat Dukung Jumiwan Aguza – Maidani di Pilkada Bungo 2024

Tidak hanya itu, ucapan terima kasih juga datang dari Ketua panitia acara atas suport dan dukungan owner Athaya Garden terhadap acaranya, meski sudah dibantu melalui pengajuan proposal, namun pada saat acara Brigpol Maidani juga kembali memberikan bonus uang tunai kepada pemenang MTQ.

“Terima kasih pak Maidani atas bantuannya, demi kelancaran dan suksesnya acara MTQ ini,” ucapnya.

Brigpol Maidani dalam sambutannya mengatakan, bahwa suport dan dukungan darinya itu tidak lain semata hanya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada peserta MTQ agar lebih giat dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an.

Alasan saya simpel, yaitu ingin anak-anak kita dan para pemuda-pemudi kita bisa menumbuhkembangkan kecintaannya terhadap Al-Qur’an, Budaya literasi Al-Qur’an, pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Luhur ajaran Al-Qur’an. Bantuan dan suport dari kami ini hanyalah syarat agar acara bisa berlangsung sukses, namun tujuan utamanya adalah untuk mengembangkan hafalan Al-Qur’an, agar generasi penerus kita gemar membaca Al Qur’an dan terhindar dari kenakalan remaja,” ujar Brigpol Maidani.

BACA JUGA :  Sepuluh Partai Koalisi Siap Menangkan Jumiwan Aguza – Maidani

“Pesan tuan guru saya, jadilah manusia yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain dan orang banyak,” tambahnya.

Terakhir, dalam sambutannya, Brigpol Maidani juga menyampaikan, bahwa MTQ merupakan kegiatan yang sudah mentradisi di kalangan umat Islam. Dia tidak menyangka, ternyata kehadiran dirinya sangat ditunggu oleh setiap Insan pencinta Al-Qur’an dan masyarakat Empelu.

“Semoga tradisi MTQ ini terus dilaksanakan disetiap dusun dan setiap tanunnya. Karena melalui kegiatan yang sangat positif ini, pemuda dan pemudi kita berlomba-lomba untuk menjadi penghafal Al Quran,” pungkasnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong