Wisuda Strata S1 UMB Ke-Xlll Sebanyak 258 Orang Berlansung Khidmat dan Meriah

Berita, Bungo151 views

Globalberita.id – Bungo – Universitas Muara Bungo (UMB) menggelar rapat senat terbuka dalam rangka wisuda Ke-XIII program sarjana strata 1 (S1), dengan tetap mematuhi protokol kesehatan bertempat di Ball Room Semagi Hotel Muara Bungo,Rabu(24/11/21).

Sebanyak 258 orang wisudawan/i yang ikut dalam prosesi wisuda yang terdiri dari prodi manajemen, prodi pemanfaatan sumberdaya perikanan, prodi Sastra Inggris, prodi Akuntansi, prodi Agribisnis, prodi Teknik Pertambangan, prodi Teknik Sipil, prodi Agroteknologi, prodi peternakan, dan orang prodi Pemerintah dan ilmu hukum.

Rektor Universitas Muara Bungo Prof, Dr. H. Syamsurijal Tan, SE, MA pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa wisuda kali ini melepas sebanyak 258 Wisudawan/i dari 7 Fakultas 11 Prodi yang ada di Universitas Muara Bungo ia mengungkapkan rasa bangga kepada mahasiswa/i yang telah mampu menyelesaikan pendidikan akademiknya dengan baik hingga mencapai gelar sarjana.

“Saya meminta para alumni untuk terus berkarya dan mengukir prestasi ditengah masyarakat untuk memberi kebanggaan terhadap Kampus UMB ini.
Selain itu, dia juga berharap lulusan-lulusan dari Kampus UMB mampu menjawab semua tantangan dan mampu melihat peluang ditengah masyarakat dengan skill yang dimiliki.

BACA JUGA :  Sembilan Anggota BPD Dusun Candi Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Selam 2 Tahun

Wisudawan/i UMB
“Jangan hanya bercita-cita untuk jadi ASN. Ciptakan lapangan kerja untuk masyarakat sebanyak mungkin agar bisa ilmu yang dimiliki lebih bermanfaat,” tegas Rektor Pembina Yayasan, H Zulfikar Achamad, meminta kepada seluruh lulusan UMB agar jangan gengsi dan teruskan perjuangan untuk membangun daerah.

“Ciptakan lapangan kerja, jangan berpangku tangan, jangan berharap hanya jadi pegawai,”kata pembina yayasan tersebut. Sementara itu, Wakil Bupati Bungo H. Safruddin Dwi Apriyanto S.pd menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada UMB yang telah berperan penting meningkatkan SDM dan mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Bungo.

“Sebuah keniscayaan, suatu daerah bahkan Negara yang maju, tercipta atas kemajuan SDM yang berkualitas, UMB kini terus mewujudkan hal itu,” ujarnya.
terlihat hadir dalam acara tersebut DPR RI dan Pembina Yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo H. Zulfikar Achmad, Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Bungo, Usman Hasan, Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Aprianto, LLDikti wilayah X, Jambi, Sumbar, Riau dan kepulauan Riau, Staf Ahli Gubenur Jambi, Wakil Rektor, Dekan dan Civitas Akademika UMB serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Kus : Selain Maidani, Belum Ada Yang Mau Gotong Royong dengan Kami

Reporter. : Magribi

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong