Sabar AS Berkomitmen Menjadikan Pasaman Sebagai Daerah Tujuan Wisata

Pasaman, Globalberita id– Kabupaten Pasaman dibawah kepemimpinan Sabar AS terus berkomitmen untuk menjadikan kabupaten Pasaman sebagai daerah tujuan wisata.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman Sabar AS dalam pembukaan kegiatan Bumi Bakti Mahasiswa UNP di taman Khatulistiwa Bonjol,(10/8/2024).

“Saya mengucapkan terimakasih dan selamat datang di Pasaman bumi khatulistiwa, tanah Tuanku Imambonjol Pahlawan Nasional kepada Universitas Negeri Padang terutama Universitas teknik yang telah memberikan Atensi dukungan terhadap proses percepatan pembangunan di daerah Kabupaten Pasaman, ungkap Sabar AS.

“Bapak Ibuk, Pasaman sesuai dengan amanat RPJMD berkomitmen untuk menjadikan kabupaten Pasaman menjadi sebuah daerah tujuan wisata, lanjut Sabar AS.

“Pasaman adalah daerah gerbang paling utara Sumatera Barat yang terhubung dengan Riau dan Sumatera Utara, dan Insya Allah akan menjadi daerah segitiga emas dimasa depan, yang secara geostrategis Pasaman memiliki keuntungan yang sungguh menjanjikan prospek pembangunan, tambah Sabar AS.

Untuk pola pembangunan nya Bupati Pasaman Sabar AS mengharapkan tetap bersentuhan maupun terinteraksi dengan konsep Geopark dimana kita ingin konservasi, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat serta berbagai potensi dari luar daerah, baik aspek pariwisata, aspek pertanian dan lain sebagainya agar dapat berkontribusi untuk Kabupaten Pasaman, Sabar AS melanjutkan.

BACA JUGA :  Sabar AS Serahkan Secara Simbolis Bantuan Rehab Rumah Pasca Bencana Gempa Malampah

Selain itu Bupati Pasaman yang dikenal masyarakat sebagai sosok yang Agamis tersebut juga mengabarkan terkait eksplorasi tambang panas bumi yang telah mulai pada tahun ini.

“Saya iformasikan tahun ini Alhamdulillah telah dimulai eksplorasi tambang panas bumi, geothermal, nanti akan ada watherboom hot disekitar geothermal, saya kira ini juga menjadi salah satu studi media lapor bagi pusat pertambangan tentang energi baru terbarukan didaerah kita.

Terkait energi baru terbarukan tersebut Sabar AS menyebut pernah mendiskusikan nya dengan Irwan Prayitno jika potensi geothermal yang ada di Sumatera Barat seperempatnya minimal ada di wilayah kabupaten Pasaman dan hal tersebut dilihat Sabar AS sebagai sebuah potensi besar untuk dikembangkan.

Sementara itu momen kehadiran Mahasiswa dalam kegiatan Bumi Bakti Mahasiswa dipasaman diyakini Sabar AS merupakan momentum yang amat strategis dan berdampak positif terhadap proses percepatan pembangunan daerah Pasaman.

Refdinal

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong