Niat Lanjutkan Perjuangan Untuk Rakyat, Marwan Siregar Nyaleg Lagi, Maju Dari Partai Ummat

Politik272 views

Globalberita.id – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bungo dari Partai Berkarya yakni, Marwansyah Putra Siregar akhirnya memutuskan untuk mencalonkan diri maju kembali pada Pemilihan Legislatif (Pilleg) mendatang lewat Partai Ummat.

Pencalonan dengan beda partai tersebut karena Partai Berkarya dinyatakan tidak lolos menjadi peserta Pemilu serentak 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI).

Berdasarkan data Daftar Calon Sementara (DCS) yang dikeluarkan oleh KPU Bungo, nama Marwansyah Putra Siregar telah terdaftar sebagai Caleg Dapil 1 untuk calon DPRD Kabupaten Bungo nomor urut 2.

Marwansyah Putra Siregar saat ditanya membenarkan jika dirinya kembali akan bertarung merebut kursi di legislatif Bungo dari Partai Ummat.

Pindah partai yang dilakukannya itu dikatakannya tidak menyalahi aturan dan sudah mendapatkan izin dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Berkarya.

“Karena partai Berkarya tidak lolos, maka kami sudah mendapatkan Surat Keterangan (SK, red) dari DPP untuk nyaleg dari partai lain dan tidak akan melakukan PAW,” ujarnya, Selasa (12/09/2023).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Ummat Bungo, H. Marwan Padli kepada awak media mengatakan, bahwa nama bacaleg atas nama Marwansyah Putra Siregar itu sudah melengkapi semua persyaratannya untuk melakukan pencalonan dari Partai Ummat

Selain itu, KPU Bungo juga sudah menerima nama Marwansyah Putra Siregar tersebut dan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dari KPU Bungo.

“Semua syarat sudah dia serahkan. Sekarang kita menunggu penetapan DCT saja dari KPU,” tuturnya.

Dikatakannya, bahwa Marwansyah merupakan satu-satunya anggota DPRD Bungo yang aktif yang mencalonkan diri di Partai Ummat. Hal itu, tentu sangat menguntungkan bagi partai dan dinilai merupakan salah satu calon terkuat di Dapilnya.

“Partai Ummat-kan baru pertama mengikuti Pemilu tahun ini, tetapi ada petahana di dalamnya. Itukan luar biasa,” pungkas H. Marwan

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong