PT.Salingka Talawi Utara Buka Pangkalan Gas LPG 3 kg Di Matuse Untuk Membantu Masyarakat

Adv, Berita, Bungo147 views

Pasaman – Globalberita.id – PT.Salingka Talawi Utara sebagai agen gas bersubsidi 3 kg di Kabupaten Pasaman membuka pangkalan gas di Kecamatan Mapatunggul Selatan, daerah ini merupakan salah satu daerah di ujung pasaman yang memiliki keterbatasan akses transporrasi sehingga menyebabkan harga gas bersubsidi cukup tinggi,

Hal ini dibenarkan direktur PT.Salingka Talawi Utara Mulyadi kepada media, ia menjelaskan ini juga sesuai dengan arahan Pertamina.

“Benar kita telah bermitra dengan masyarakat setempat untuk membuka Pangkalan gas bersubsidi di kecamatan tersebut tepatnya di kenagarian Silayang, InsyaAllah nantinya kita juga akan membuka di Nagari Muaro sungai Lolo sesuai dengan arahan pertamina,”ujarnya.

Degan dibukanya pangkalan didaerah tersebut ia berharap agar harga didaerah tersebut bisa stabil kembali.

“Kita tau harga di kecamatan matuse sebelumnya cukup tinggi tentunya akan memberatkan masyarakat, jadi dengan adanya pangkalan diderah tersebut, kita berhap agar harga bisa menjadi stabil sesuai dengan arahan dari pihak pertamina,”harapnya.

Dampak dibukanya pangkalan tersebut juga lansung dirasakan masyarakat setempat, seperti yang disampaikan DL yang merupakan masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Sepuluh Partai Koalisi Siap Menangkan Jumiwan Aguza – Maidani

“Alhamdulillah kami sebagai masyarakat sangat terbantu akan adanya pangkalan di daerah kami, dulu harganya bisa mencapai 35.000 di tingkat pengecer tapi sekarang ini kami bisa membeli dengan harga 23.000 di tungkat pengecer kami sangat terbantu, ujar Dl yang berprofesi sebagai patani ini.

Di bukanya pangkalan di Kecamatan Mapatunggul Selatan ini juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah setempar, seperti yang disampaikan Abu Bakar yang merupakan Camat di Kecamatan tersebut.

“Selama ini kita kasihan dengan masyarakat kita disini membeli harga gas subsidi dengan harga yang cukup mahal, namun sejak dibukanya pangkalan di daerah ini harga sudah jauh stabil, saat saya survey ditingkat pengecer harga sudah 23.000 dan harga sesuai het di pangkalan,ungkapnya.

Pada kesempatan ini ia juga berharap agar kedepannya bisa menyusul dibuka pangkalan lain didaerah tersebut.

“Kita sama-sama tau kecamatan mapatunggul selatan merupakan salah satu daerah tertinggal di Kabupaten Pasaman di bandingkan kecamatan lain terutama dari segi akses jalan, beratnya medan jalan ke daerah kita ini lah yang mungkin membuat harga-harga jadi melonjak, mudah-mudahan dengan dibukanya pangkalan ini bisa menjadi awal yang bagus untuk stabilnya harga gas bersubsidi di Kecamatan Matuse, dan kita harap kedepannya juga ada pangkalan lain yang akan di buka di sini,”tutupnya.
(Rf)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong