Hanyut Di Sungai Batang Tebo Saidina Ditemukan Setelah Tiga Hari Kejadian

Globalberita.id – Bungo – Tiga hari hilang terseret aliran Sungai Batang Tebo, tepatnya di Dusun (desa) Tenam, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Saidina (37) ditemukan meninggal dunia.

Korban tenggelam akibat terseret aliran air saat korban menyeberang dengan berenang pada Selasa (28/02/2023) pagi, dan baru ditemukan pada Kamis (02/03/2023) pagi sekitar jam 08.30 WIB.

Koordinator Tim Basarnas, Elnardo Harris yang turut membantu pencarian korban mengatakan. Bersama masyarakat, petugas menemukan korban dalam radius 6 kilometer dari lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam keadaan terapung dengan posisi terungkup.

“Kondisi korban yang kita temukan dalam posisi terapung. Mulanya kita melihat sosok berupa rambut manusia saat penyusuran, maka tim yang sedang bersama masyarakat langsung mendekat dan langsung mengangkat korban ke perahu dan dibawa ke rumah duka.” terangnya, Kamis (02/03/2023).

Elnardo Harris mengungkapkan, proses pencarian korban memakan waktu hingga 3 hari. Derasnya arus air aliran Sungai Batang Tebo menjadi kendala timnya saat melakukan pencarian korban.

Kapolsek Kecamatan Tanah Sepenggal, Iptu Iqbal Harahap juga menghimbau kepada warga untuk berhati-hati mandi di Sungai, mengingat cuaca yang tidak menentu.

“Cuaca tidak menentu, maka masyarakat diminta untuk berhati-hati jika mandi di Sungai. Karna akhir-akhir ini sering hujan deras mengakibatkan aliran Sungai meluap.” Himbau Kapolsek Kecamatan Tanah Sepenggal.

Pencarian korban melibatkan masyarakat setempat dan sekitar, Basarnas, TRC Kabupaten Bungo, dan pihak kepolisian.

Sumber TitikJambi.Com

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong