Usung Tema Gerakan Sefari Jum’at Maidani,SE Isi Khutbah Jum’at di Masjid Al Kautsar Pasar Atas Muara Bungo

Artikel, Bungo151 views

Globalberita.id, BUNGO – Maidani SE, pensiunan anggota Polri ini memang dikenal dengan gerakan sosialnya. Tapi baru sedikit yang tau, bahwa saat masih aktif sebagai anggota Polres Tanjabtim, Maidani selalu rutin bertugas mengisi khutbah Jumat dari masjid ke masjid. Jumat kali ini, melalui Gerakan Safari Jumat (Gesit), Maidani memulai safari Jumat di Masjid Al Kautsar Pasar Atas Muara Bungo, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Jumat (3/2/2023).

Dalam Khutbah itu, Maidani mengangkat tema mempersiapkan diri untuk hari esok menuju kehidupan akhirat.

“Manfaatkanlah lima perkara sebelum datang lima perkara”.

1. Manfaatkan waktu mudamu sebelum datang masa tuamu,
2. Manfaatkan waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu,
3. Masa kayamu sebelum datang masa miskinmu,
4. Manfaatkan masa luangmu sebelum datang masa sibukmu,
5. Manfaatkan hidupmu sebelum datang matimu.

Salah satunya adalah mempergunakan masa muda sebaik baiknya sebelum masa tua datang. Maidani juga mengurai indahnya mempersiapkan diri dengan berbagi saat lapang rezeki sebelum datangnya kesempitan.

“Kematian adalah hal gaib yang tak bisa kita tentukan. Maka kita yang muda, wajib berkontribusi positif di tengah masyarakat, karena di tangan pemuda nasib negeri ini ke depan,” urai pemilik taman wisata Athaya Garden itu.

BACA JUGA :  Sepuluh Partai Koalisi Siap Menangkan Jumiwan Aguza – Maidani

Sementara itu, Yulius selaku pengurus Masjid Al Kaitsar mengaku terharu dan bangga dengan hadirnya Maidani di tengah jamaah sekalian. Karena sebutnya, momen ini sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat.

“Selama ini kita hanya dengar nama pak Maidani ikut membangun masjid di mana-mana. Selama ini kita hanya dengar nama, tapi alhamdulillah hari ini dia hadir langsung di tengah kita,” sebut Yulius.

“Terimakasih juga bantuannya pak. Kami tak menyangka beliau bantu Masjid ini. Tentu ini sangat bermanfaat bagi pengembangan masjid,” pungkasnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong