Pemdus Dusun Candi Laksanakan Penyaluran BLT-DD Kepada 88 KPM

Globalberita.id – Bungo – Pemerintah Dusun Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Enam bulan sekaligus kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD untuk bulan , April,Mei,Juni,Juli,Agustus dan September tersebut, di serahkan secara simbolis oleh Datuk Rio (Kades) Dusun Candi Sahril, bertempat di Kantor Desa, Sabtu (11/9/2022)

Rio Dusun Candi Yang Didampingi Ketua BPD Marjohan,Pedamping Lokal Desa,Dusun Saprijon,Sekdus Dan Perangkat Desa Terjun Lansung Kerumah Masyarakat.

Rio (Kades) Dusun Candi Sahril Mengatakan Penyaluran BLT-DD Kali Ini dilakukan Enam Bulan Sekaligus,Hal ini untuk mempercepat pencapaian Target proses Penyaluran Hingga Desember 2022.

“Untuk jumlah penerima sebanyak 88 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan nilai Rp 300 ribu. Karena di salurkan tiga bulan sekaligus, jadi masing-masing mereka menerima Rp 1,800.000 ribu dan tanpa kami potong sepeser pun,” ujar Sahril

Sahril juga menyebutkan, bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan demikian, Ia berharap bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik- baiknya.

BACA JUGA :  Sepuluh Partai Koalisi Siap Menangkan Jumiwan Aguza – Maidani

” Semoga dengan adanya penyerahan bantuan BLT DD ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah masa pemulihan Ekonomi Akibat pandemi Covid-19 ,” Harapnya.

Tidak sampai disitu, Sahril juga terus menambahkan gunakan Bantuan Ini sedemikian Mungkin untuk kebutuhan sehari-hari yang mana saat ini bahan pokok meningkat gunakan untuk menopang kebutuhan Pokok.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdus Dusun Candi, Ketua dan anggota BPD, pak Bhabin, pendamping desa serta seluruh instansi yang terkait.

Penulis : Muhammad Kodri

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong