Sejumlah Mahasiswa Dan OKP Di Kabupaten Bungo Lakukan Aksi Di Kantor DPRD Bungo

Globalberita.id – Bungo – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dari beberapa kampus san OKP di Kabupaten Bungo serta organisasi mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan mahasiswa muhammadiyah ( IMM ) dan Gema Petani Indonesia gelar aksi di Kantor DPRD Bungo, Senin(11/04/2022).

Tujuan utama rombongan aksi ini mendesak kepada DPRD Bungo untuk melayangkan surat penolakan perpanjangan periode Presiden kepada DPR RI.

Selain itu, Beberapa tuntutan lain yang disuarakan dalam aksi ini yaitu penolakan dan menunda kenaikan PPN, BBM, Minyak Goreng, Kelangkaan BBM Jenis Pertalite ,dan menolak penundaan pemilu 2024.

Sementara itu dari Ketum PC IMM Bungo Sri Rahayu Kami meminta Ketua DPRD Bungo dan mendesak seluruh anggotanya untuk nenyetujui atas tuntutan yang kami sampaikan, serta untuk dapat melayangkan tuntutan tersebut langsung ke DPR.RI dan apabila dalam beberapa hari kedepan tidak ada bukti dan tindak lanjut dari tuntutan kami tersebut, maka kami tidak akan tinggal diam untuk dapat melakukan aksi kembali, bahkan dengan massa lebih banyak dari yang tadi, maka untuk itu, kami sangat mengharapkan agar Bapak Ibu DPRD yang menjabat, untuk dapat mengindahkan tuntutan kami tersebut,

BACA JUGA :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Majid Nurul Yaqin Dusun Tanjung Belit Dipadati Masyarakat

“Apabila dalam beberapa hari kedepan tidak ada bukti dan tindak lanjut dari tuntutan kami tersebut, Maka kami tidak akan tinggal diam untuk dapat melakukan aksi kembali, Bahkan dengan masa yang lebih banyak,” kata sri rahayu ketum PC IMM Bungo dalam Orasinya

Selain itu Ketum PC IMM bungo juga sangat berharap kepada ketua DPRD bungo dan seluruh anggotanya yang menjabat, Untuk dapat mengindahkan tuntutan kami tersebut.

Dari pihak perwakilan anggota DPRD bungo melalui wakil ketua 1 Jumiwan Aguza, SM. Mengucapkan terima kasih kepada adek-adek dewan yang telah menyampaikan aspirasi dalam aksi damai ini yang di selenggarakan serentak se-indonesia.

” Terima kasih kepada adek-adek yang dengan semangat menyampaikan aspirasi masyarakat, Beberapa tuntutan aksi yang telah di tanda tangani oleh 35 anggota dewan kabupaten bungo akan kita tindak lanjuti ke DPR RI paling lambat Rabu ini.” Ucap Jumiwan aguza, SM.

Selanjutnya Jumiwan aguza, SM. Mengucapkan terima kasih kepada Mapolres bungo dan pihak terkait yang ikut membantu mengamankan jalannya aksi damai ini.

BACA JUGA :  Kus : Selain Maidani, Belum Ada Yang Mau Gotong Royong dengan Kami

Reporter. : Asmara

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong