Wakil Gubernur Sumatra barat menjajal Deras nya sungai Alahan Panjang,

Globalberita.id – Pasaman – Sumatera Barat, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy joinaldy dan rombongan di dampingi Sabar AS wakil Bupati Pasaman menaklukan Landasan Arus Arum Jeram sungai Alahan Panjang, kecamatan Bonjol kabupaten Pasaman,

Olah raga Arung jeram yang memicu adrenalin tersebut juga di ikuti oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Ketua PAJI Sumbar, dan beberapa Kepala OPD.Minggu,06/02/2022.

Perahu karet yang berjumlah sebanyak 7 perahu tersebut mulai star dari Wisata Kuliner Bonjol dan akan menempuh perjalanan yang menantang adrenalin sejauh 5 km.

Perjalanan yang memakan waktu sekitar satu jam tersebut juga akan di suguhi indah nya pemandangan alam yang asri dan khas serta juga melewati salah satu tempat bersejarah di kabupaten Pasaman.
yaitu tempat jatuh nya salah satu pesawat Belanda dalam perang Padri yang di pimpin oleh Tuanku Imambonjol (1803-1838)

Perjalanan arung jeram Wakil gubernur dan wakil Bupati beserta rombongan tersebut berakhir di Jembatan Pasar Impres Kumpulan.

Penaklukan deras nya sungai Alahan panjang ini di lakukan dalam kunjungan kerja Wakil Gubernur Sumatrabarat pada hari ke 2 di pasaman dalam rangka memajukan kepariwisataan di sumatrabarat khusus nya Kabupaten Pasaman.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Hadiri Undangan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW Di Masjid Raya Nagari Alahan Mati

Dalam kesempatan yang juga di hadiri oleh Zuhrizul, Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Cabang Sumbar, Mengatakan bahwa Batang Alahan Panjang ini sangat cocok di jadikan tempat wisata arung jeram, dan bahkan memenuhi standar untuk dijadikan iven Nasional dan bahkan iven Internasional, karena Batang Alahan Panjang sangat dekat dengan akses jalan utama, dan kami berencana akan memasukkan nya ke dalam kalender pertandingan olah raga arung jeram tingkat Sumbar, Indonesia, dan bahkan Internasional. Sebut Zuhrizul Ketua FAJI Sumbar.

Reporter : Refdinal

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong