SAD MENYERAHKAN 16 SENJATA API RAKITAN KE PIHAK POLRES SAROLANGUN

Globalberita.id – Sarolangun – Pasca Indsiden Penembakan 3 Security PT.PKM Oleh Suku Anak Dalam (SAD) di Kecamatan Air Itam, Warga Suku Anak Dalam Yang Tersebar di Desa Pematang kabau, Desa Lubuk Jering di Kecamatan Air itam termasuk Kecamatan Limun dan Kecamatan Mandi angin menyerahkan 16 Senjata Api rakitan Kepada Polres Sarolangun.

Penyerahan Senjata Api Rakitan ini di terima Polres Sarolangun melalui Warga SAD yang terdiri dari 3 wilayah Kecamatan yang berada di Kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng. Wahyudiono S.IK,M.T.C.P.,C.F.E Mengatakan Penyerahan Senjata Api Rakitan ini kami terima dari warga SAD yang tersebar di tiga Kecamatan di wilayah Sarolangun.

Selain itu dari hasil pengembangan dan Penyelidikan Perkara Penembakan Satpam di PT.PKM tersebut kita juga Akan mengupaya untuk mencari di mana kira-kira Pemilik senjata api mendapatkan misiu atau peluru berkaitan dengan penembakan yang di lakukan SAD tersebut”Ungkap kapolres

“Dari Hasil Penyelidikan di ketahui ada 3 toko di Kabupaten Sarolangun yang menjual bahan-bahan nya kalau di bahasa kimia kalium nitrat kalau bahasa kita Sendawal, ini di jualnya per Ons, Harga per Ons nya 7000 sampai 10.000Rp, ini sudah kita aman kan sebanyak 12kg, Jadi pemilik toko tidak mengetahui kalau di sampaikan kepada kami bahwa barang bahan-bahan ini digunakan untuk sebagai peluru ataupun misiu dari senjata kecepet yang digunakan oleh warga SAD” jelas Kapolres”.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong