Dalam memperingati HUT RI ke 76 Tahun, Forkopimda Bitung lakukan upacara taptu

Berita299 views

Globalberita.Id – Bitung – Dalam Rangkaian Kegiatan Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Pemerintah kota Bitung yang di tandai juga upacara Pawai Taptu yang di selenggarakan pada setiap tanggal (16/08/2021) Petang.

Sementara itu, Tepat Hari Senin (16/08/2021) Pukul 18.00 Wita, rombongan tiba dan memasuki podium utama Yang  berlangsung di Jalan A. A Maramis Depan rumah Dinas Walikota Bitung secara Protokol kesehatan.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung AKBP Indrapramana H, SIK, sebagai Inspektur Upacara dan komadan Upacara dipimpin langsung oleh Kapolsek Ranowulu IPTU Andri Salmon dengan peserta upacara terdiri dari personel TNI-Polri, instansi pemerintah, dan gerakan pramuka.

Pelaksanaan pawai dengan membawa obor mengelilingi beberapa rute jalan di Kota Bitung kali ini tidak dilaksanakan mengingat situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Upacara Taptu adalah tradisi kemiliteran yang sudah dilakukan sejak dahulu, ketika akan menjelang hari kemerdekaan, Kegiatan ini untuk mengingatkan pasukan agar dapat meningkatkan kewaspadaan di tengah tugas dan panggilan negara.

Pantauan Awak media Ini di lapangan, Turut Hadir dalam upacara taptu Walikota Bitung Ir Mourits Mantir, MM, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE, Sekot Bitung DR. Audi Pangemanan, Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo, Kepala Kejaksaan Bitung Frenkie Son, SH, MH, MM, Danyon Marhanlan VIII Bitung Letkol. Marinir Anugerah Auliadi Santoso, M.Tr., Hanla, M.M, Dansub Den Pom Bitung, Lettu Inf Charles Katuuk dan Para SKPD Pemkot Bitung.

Reporter ;Hartono

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong