Cegah Penyebaran Covid 19, Kecamatan Maesa lakukan Penyemprotan disinfektan.

Uncategorized400 views

Globalberita.id-Bitung : Mengantisipasi penyebarluasan Covid-19, Pemerintah kota Bitung,Kecamatan Maesa melakukan beberapa upaya pencegahan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat.

Dalam Pantauan awak media Ini Sabtu ( 31/07/2021) kegiatan penyemprotan disinfektan di Pimpin langsung oleh Camat Maesa Herny Posumah,S.I.P serta  dilakukan secara bersama-sama. Serta di ikuti sejumlah 16 orang yang masing-masing dari kelurahan-kelurahan,Satgas Covid-19, BPD, Koramil 1310/01 Bitung dan RT RW Setempat.

Ada pun juga penyemprotan  ini menargetkan seluruh Pemerintah kota Bitung khususnya di kecamatan Maesa kota Bitung yang terdiri dari  Kantor Pemerintah kota Bitung dan DPRD Bitung, Rumdin Walikota Bitung dan rumah kediaman Wakil Walikota Bitung,Polsek Maesa, Bataliyon Marinir Pertahanan Pangkalan ( Yonmarhanlan ) Vlll Bitung, Rumdin Kajari, Kantor Kejaksaan Bitung,Kantor Pengadilan Negeri Bitung, Masjid-masjid, Gereja-Gereja,  Perbankan, Pertokoan,Trotoar- Trotoar, Taman Kesatuan Bangsa, Tempat Kuliner dan lainnya.

Camat Maesa Kota Bitung Herny Posumah,S.IP, Mengungkapkan bahwa penyemprotan ini merupakan upaya Pemerintah kota Bitung  bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke Kota Bitung Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk.

“Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke kecamatan kita. Kedepan nantinya akan kita laksanakan rutin setiap minggu, sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan ini”, ungkapnya

Selanjutnya, Kecamatan Maesa di beberapa Minggu yang lalu berada di zona Merah, Namun Puji tuhan atas kerjasama Masyarakat Kota Bitung yang sudah mematuhi ajuran Pemerintah kota Bitung selama Ini  khususnya di Wilayah kecamatan Maesa sudah bisa masuk di Zona Kuning maupun Zona Hijau.

kemudian maka dari itu menghimbau kepada masyarakat kota Bitung khususnya di Wilayah kecamatan Maesa agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan cara 5 M (memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas),” Tutur Herny Posumah,S.IP. Saat konfirmasi beberapa awak media di sela-sela kegiatan selesai.

Rrporter ; Muhamad.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong