Demi Terwujudnya Jalan Pertanian Dua Kelompok Yani Bahu-Membahu Buka Jalan Baru

Uncategorized542 views

Globalberita.id – Pasaman – Kelompok Tani Bargon Parti dan Borneo Pratama Adakan Kerja Bakti Buka Akses Jalan Pertanian yang menuju Kebun Warga Di Wilayah Jorong(Dusun) Batu Baririk.Senin.(19-07-2021).

Selain jauh dan Sulit nya akses jalan yang di lalui para petani untuk menuju kebun olahan nya di wilayah jorong(Dusun) 6 batung Baririk, tidak serta merta membuat para petani yang tergabung dalam Kedua kelompok tani Bargon parti dan Borneo pratama ini patah semangat.

kelompok yang Masing – masing beraggotakan kurang lebih 45 anggota ini menyepakati untuk melaksanakan gotong royong rutin setiap jumat pagi hingga menjelang sholat jumat.
gotong royong yang mereka lakukan bertujuan untuk membuka jalan pertanian secara manual yang sudah dilakukan lebih dari 4 minggu dikerjakan.

Firma Salah Satu anggota Kelompok Prtanian Mengatakan”Saat ini kami baru merambah semak – semak dan Pohon-pohon kecil yang merintangi jalan kami menuju lokasi kebun maupun ladang kami sudah 4 kali jumat ini gotong royong Demi Membuka Akses Jalan Menuju Kebun Pertanian bagi Dua Kelompok Tani ucap firman”

Firman juga menambahkan ” saya selaku ketua kelompok tani Borneo pratama, kedepan kami berencana akan mengajukan permohonan kepada pihak pemerintah untuk bisa kami dibantu agar jalan kami ke ladang bisa di cor, selain ladang kami tergolong jauh dari pemukiman yang berjarak sekitar 3,5 km membuat kami cukup kewalahan sesampai nya di kebun kami. karna kami harus berjalan kaki untuk menempuh nya”. Tambah firman saat dilokasi.

Kuat nya tekat dan semangat kelompok tani Bargon parti dan Borneo pratama ini mendapat apresiasi dari Rahmi wahidah salah satu anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari fraksi Gerindra ini.

Rahmi wahidah kepada Anggota Kelompok mengatakan “saya akan segera mengupayakan usulan masyarakat tersebut semampu nya Demi Terhujud nya Jalan Pertanian.”kata Anggota DPRD Pasaman ini

Yang sebelum nya atas usulan masyarakat batung baririk Rahmi wahidah juga sudah menyalurkan aspirasi masyarakat untuk memiliki jembatan gantung di batang silasuang yang membelah jalan menuju perkebunan masyarakat tersebut.

Atas dana aspirasi nya Yang telah di realisasi kan untuk tahab awal pembangunan jembatan gatung tersebut, Wirmansyah kepala jorong batung baririk mewakili masyarakat sangat berterimakasih kepada Rahmi Wahidah selaku wakil rakyat yang telah mendengar keluhan masyarakat nya .

Reporter. : Dinal

Editor : Redaksi

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong