Bupati Pasaman Hadiri Undangan Maulud Nabi Muhammad SAW Di Masjit Baiturahmah Kampung Padang

Pasaman, Globalberita.id–Sabar AS Bupati Pasaman didampingi sejumlah OPD dan tokoh masyarakat Pasaman menghadiri kegiatan peringatan Maulut Nabi Muhammad SAW di masjit Baiturahman jorong Kampung Padang Nagari Aia Manggis Barat, (15/9/2024).

Dalam sambutan nya Sabar AS mengatakan sangat terkesan dengan remaja mesjit Baiturahman Jorong kampuang Padang yang telah memprakarsai peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW.

“Saya terkesan dengan remaja mesjit Baiturahman yang tadi dikatakan pengurus mesjit dan salah seorang Niniak Mamak kalau acara ini diprakarsai oleh Remaja mesjid dan ibu ibu wirid Yassin serta kelompok KWT.

Saya pernah menjadi ketua Remaja mesjit, saya apresiasi setinggi tingginya para Remaja mesjit serta yang turut andil memprakarsai penyelenggaraan acara maulud Nabi Muhammad saw ini, tambah Sabar AS.

Seterusnya Bupati mengatakan Genarasi unggul adalah generasi yang berahlaktul karimah genarasi berahlak mulia yang cerdas dan memiliki daya saing.

Saat ini kita sedang menghadapi arus globalisasi, yang berdampak pada pergaulan bebas, penggunaan narkoba dan kenakalan remaja dan sebagainya.

BACA JUGA :  Sabar AS Serahkan Secara Simbolis Bantuan Rehab Rumah Pasca Bencana Gempa Malampah

Untuk menghadapi hal tersebut kita harus meningkatkan pendekatan agama, pendekatan kepada Allah SWT, kita harus berpegang teguh pada nilai nilai agama dan budaya yang terimplementasi pada pepatah “Adaik Basandi Sarak Sarak Basandi Kitabullah” Tambah Sabar AS.

Setelah menyampaikan sambutan, Sabar AS memberikan sumbangan 1 juta Rupiah untuk Remaja Mesjid, 2,5 Juta Rupiah untuk mesjit Baiturahman, dan disamping itu ia juga menegaskan agar pengurus mesjit kembali membuat Proposal untuk kelanjutan pembangunan Masjit Baiturahman ke Pemda insya Allah kita berlanjut kita bantu, tutup Sabar AS

Terpisah, Fatur Remaja Mesjit Baiturahman yang turut hadir dalam acara maulud Nabi tersebut mengatakan kepada awak media, jika Bupati kita sekarang bapak Sabar AS adalah orang hebat, dia semua bisa saya lihat bang, jadi berbicara pemerintahan dia hebat, dibawa kemesjit dia juga hebat ya bang ungkap Fatur.

Hal senada juga di ungkapkan rika yang juga salah satu anggota Remaja Mesjit Baiturahman, bapak Bupati kita alhamdulillah adalah orang yang taat kepada Allah dan perhatian pada masyarakat, ungkap nya.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Sabar AS Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Pendataan Untuk Surat Tanda Daftar Budidaya Kebun Kelapa Sawit 2024

Refdinal

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong