SMSI Bungo Bersama Diskominfo dan Didukung Polres Bungo Bakal Gelar Pelatihan Jurnalistik

Bungo14 views

MUARA BUNGO – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bungo bersama Dinas Komunikasi Informartika dan Persandian Kabupaten Bungo didukung Polres Bungo akan menggelar Bimtek Pelatihan Jurnalistik dan Pengembangan Perusahaan Pers dengan tema “Meningkatkan Kompetensi Wartawan Dan Membangun Perusahaan Pers”.
Kegiatan tersebut akan digelar pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo, pukul 08:00 WIB.

Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bungo, Daruqotni, S.IP menyampaikan bahwa
Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas Komunikasi Informartika dan Persandian Kabupaten Bungo sangat mengapresiasi dan mensuport rencana kegiatan pelatihan jurnalis yang digelar SMSI Bungo, karna sangat bermafaat bagi peserta terutama bagi jurnalis yang ingin menambah ilmu dibidang jurnalistik.

“Kami dari Dinas Kominfo Bungo sangat mensuport kegiatan ini, selain menambah ilmu, juga menjadi pengalaman pertama bagi kami untuk menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bersama SMSI Bungo,.”tutur Kadis Kominfo Bungo.

Hal senada disampaikan oleh Ketua SMSI Bungo, Raden Beni Hidayat, Ia mengatakan bahawasanya kegiatan yang dilaksanakan antara Dinas Kominfo dan Persandian bersama SMSI merupakan bentuk kepedulian bagi generasi muda insan pers.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Dusun Air Gemuruh Ke – 98 Berlansung Sukses

“Semoga kegiatan ini menambah suplemen baru didunia informasi dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan ini, ” Tukas Raden Beni Hidayat.

Selanjutnya, Ketua panitia pelaksana, Ilham, S.IP dari media rangkumnews.com, yang juga selaku Bendahara Umum SMSI Kabupaten Bungo mengatakan persiapan kegiatan Bimtek Pelatihan Jurnalistik dan Pengembangan perusahaan pers sudah mencapai 80 persen.

“Kegiatan ini digelar hanya satu hari, Peserta tidak dipungut biaya alias gratis, peserta juga dapat Snack, Notes, Bulpen dan Sertifikat, syaratnya hanya mendaftar dan membawa Laptop,.”ucap Ilham

Dijelaskan Ilham bahwa kegiatan pelatihan Jurnalis ini selain diikuti oleh para Jurnalis, juga terbuka untuk umum bagi masyarakat yang ingin mendaftar.

“Pesertanya terbatas maksimal 100 orang peserta, Pemateri dan penguji kami datangkan langsung dari Provinsi Jambi yang berkompeten dibidangnya, semoga acara ini lancar dan bisa bermanfaat bagi peserta juga kepada jurnalis yang ikut dalam pelatihan nanti,.”tambah Ilham.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong