Sambut HUT RI Ke 79 Mahasiswa Unand Dan Perangkat Nagari Tj Beringin Selatan Pasang 300 Marawa

Pasaman,Globalberita.id–Guna menyemarakkan HUT RI ke 79, Pemerintah Nagari Tj Beringin Selatan Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman bersama 26 mahasiswa KKN Universitas Andalas Padang melakukan pemasangan 300 Marawa di Nagari Tj Beringin Selatan,(6/8/2024).

Star pemasangan marawa tersebut dimulai dari depan Kantor Wali Nagari Tj Beringin Selatan pada pukul 09.00 WIB, dan seterusnya disebar di beberapa titik strategis di 3 kejorongan yang ada diwilayah Nagari Tj Beringin Selatan.

Mayel Sutan Pamenan PLT Jorong Muara Manggung sekaligus perangkat Nagari Tj Beringin Selatan saat dikomfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut selain bertujuan untuk menyemarakkan penyambutan HUT RI ke 79, kegiatan ini juga merupakan ajang pendekatan antar masyarakat.

“Kegiatan pemasangan sebanyak 300 Marawa di Nagari Tj Beringin Selatan ini bertujuan untuk menyemarakkan penyambutan HUT NKRI yang ke 79, selain dibantu adik adik Mahasiswa yang tengah melaksanakan tugas kuliah kerja nyata (KKN), pelaksanaan kegiatan ini Perangkat Nagari juga dibantu oleh masyarakat, ungkap Mayel St Pamenan.

Lebih lanjut dia juga menegaskan kalau kegiatan ini juga menjadi ajang pendekatan dan keakrapan antara Mahasiswa dan masyarakat setempat, tambah Mayel St Pamenan.

BACA JUGA :  Bupati Dukung Nurmasyah Danramil 05 Kecamatan Rao Untuk Menjadikan Koramil 05 Sebagai Koramil Percontohan

Terpisah, Ely Novia, salah seorang Perangkat Nagari Tj Beringin Selatan saat ditemui mengatakan,pemasangan ratusan Marawa ini selain memperindah Nagari jelang HUT RI ke 79, juga menjadi wahana yang menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air, serta semangat gotong royong yang mana kebiasaan gotong royong adalah bagian dari budaya dan adat istiadat yang kita miliki dan harus selalu dijaga dan dilestarikan, tutur Ely Novia.

Lebih lanjut, Iham Miftahul, ketua pelaksana KKN, saat dijumpai dilapangan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan Perangkat Nagari Tj Beringin Selatan yang telah melibatkan mereka dalam kegiatan yang membanggakan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat Nagari karena telah diikutsertakan dalam kegiatan bermasyarakat, tentu kegiatan ini menjadi ajang bagi kami untuk semakin dekat dengan masyarakat” tutup Ilham Miftahul.

Sementara itu M.Zahari SH Wali Nagari Tj Beringin Selatan saat dihubungi terkait kegiatan pemasangan 300 Marawa tersebut menggungkapkan rasa bangganya terhadap adik adik mahasiswa yang dengan penuh semangat ambil andil dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Sabar AS Serahkan Secara Simbolis Bantuan Rehab Rumah Pasca Bencana Gempa Malampah

“Benar kami mengadakan kegiatan pemasangan sebanyak 300 Marawa di wilayah Nagari Tj Beringin Selatan. Saya bangga kalau kegiatan Nagari ini dibantu oleh adik adik Mahasiswa yang dengan semangat nya, dan tidak kenal lelah berbaur bersama perangkat Nagari dan masyarakat setempat dalam bergotong royong memasang Marawa marawa tersebut, ungkap M Zahari SH.

Refdinal

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong