Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan Zakat komsumtif dan Paket Sembako

Globalberita.id – Bungo – Mendekati hari raya Idul Fitri 1445 H /2024 M, atau bertepatan dengan 19 Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan Zakat komsumtif dan Paket Sembako, Jum’at (29/3/2024).

Penyaluran zakat itu secara langsung di serahkan oleh Bupati Bungo H.Mashuri, Wakil Bupati, Sekda, bertempat di Wisma Alisudin, Rumah Dinas Bupati Bungo.

Bupati Mashuri menyampaikan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Baznas telah melaksanakan perannya dalam pengelolaan zakat dan menyalurkan kepada para Mustahiq di Kabupaten Bungo. Sebagai lembaga resmi yang diakui keberadaannya, Baznas Bungo secara baik dan bertanggung jawab telah menjalankan fungsi dan prinsip zakat dalam meningkatkan derajat kehidupan masyarakat.

” Semoga zakat yang diserahkan ini hendaknya dapat memenuhi kebutuhan keluarga dan dimanfaatkan sesuai dengan tujuan dan peruntukannya. Saya juga mendoakan supaya mustahiq yang menerima hari ini kelak bisa menjadi muzakki dan dapat berbagi kepada saudara-saudara yang berhak kedepannya,” ungkap Mashuri.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bungo Mashuri juga menyalurkan zakat pribadinya sebesar Rp.100 juta. Diserahkan kepada Baznas Kabupaten Bungo.

BACA JUGA :  Kus : Selain Maidani, Belum Ada Yang Mau Gotong Royong dengan Kami

Sementara, wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Bungo M. Nuh mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Bungo yang telah memfasilitasi dalam penyaluran zakat kepada Mustahiq.

“Disini perlu sampaikan bahwa Baznas Kabupaten Bungo akan menyalurkan zakat kepada mustahiq yang ada di Kabupaten Bungo, total zakat yang akan di bagikan sebanyak 6800 paket sembako dan 6200 kupon zakat konsumtif, dengan total dana sebesar Rp 2,6 Milyar,” tukasnya

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong