Reses Anggota Dewan Dapil IV Rejang Lebong Didominasi Usulan Pembangunan Fisik

Globalberita.id – Rejang Lebong – Anggota DPRD Rejang Lebong daerah pemilihan (Dapil) IV menggelar reses perdana tahun 2023 guna menjaring aspirasi warga.

Dalam reses yang di gelar di Kantor Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan tersebut, di hadiri oleh 9 Anggota Dewan, yakni Putra Mas Wigoro, Sanusi Pane, M.Ali, Juwita Astuti, Edy Irawan, Surya, Lukman Effendi dan Wahono, serta dihadiri oleh Camat Curup Selatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, dari Dinas Pertanian, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Dalam reses tersebut pembangunan fisik masih mendominasi usulan dari warga mulai terutama lembangunan jalan lingkungan, terlebih pada tahun sebelumnya pembangunan fisik berkurang akibat keterbatasan anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Sedangkan untuk usulan non fisik sendiri yang disampaikan warga diantaranya terkait kelangkaan pupuk subsidi, masalah sampah, masalah industri kecil menengah (IKM) hingga usulan pembentukan Peraturan Daerah tentang pasar desa.

“Dalam reses ini kami menjaring aspirasi dari masyarakat, usulan yang disampaikan nantinya akan dibahas ditingkat selanjutnya, untuk usulan yang bersifat prioritas tentunya akan ditindaklanjuti,” kata Wahono saat memimpin reses.(Salman).

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong