Optimalkan Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Tebo Laksanakan Pengecekan Gudang Logistik di Kabupaten Tebo

Kab Tebo154 views

Globalberita.id – Tebo – Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., mengawali agenda pemeriksaan gudang logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Tebo dengan semangat. Pendekatan yang dilakukan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi ini melibatkan beberapa perwira penting, termasuk Wakapolres Tebo, Kompol Dhadhag Anindito, S.H., S.I.K., M.H., serta Kabagops Polres Tebo, AKP Dasu Gustiawan, S.H.

Tepat pukul 13.00 WIB, rombongan Kapolres Tebo tiba di lokasi Gudang Logistik I Pemilu 2024 yang berada di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo. Mereka disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Tebo, Atiul Fuadiyah, S.Hi., M.H., yang turut ditemani oleh beberapa anggota komisioner dan staf KPU setempat. Kedatangan Kapolres Tebo dan rombongan di Gudang Logistik I tersebut menjadi awal dari serangkaian pemeriksaan yang komprehensif.

Setelah berdiskusi dengan pihak KPU, sekitar pukul 13.30 WIB, Kapolres Tebo melanjutkan pengecekan ke Gudang Logistik II Pemilu 2024 yang berlokasi di sebuah ruko milik seorang warga bernama Irwanto. Kehadiran Kapolres dan rombongan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa penjagaan dan pengamanan logistik Pemilu dilakukan dengan serius dan bertanggung jawab.

BACA JUGA :  Dewan Kehormatan IWO Tebo Nyaris Dikeroyok Pelangsir BMM dan Oknum Petugas SPBU di Muaro Bodi Sijunjung, Sumatera Barat

Perjalanan pemeriksaan tidak berhenti di situ. Sekitar pukul 14.00 WIB, Kapolres beserta rombongan tiba di Gudang Logistik III Pemilu 2024 yang berada di Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah. Disini, Kapolres menekankan kepada seluruh personel yang terlibat untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Instruksi tersebut mencakup pencatatan setiap kegiatan dan data logistik yang masuk ke dalam buku mutasi, serta memastikan keamanan gudang dilakukan dengan metode shift untuk mengantisipasi potensi ancaman.

“Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Catat setiap kegiatan dan data logistik dalam buku mutasi pengamanan” tegas Kapolres Tebo.

Lebih lanjut, Kapolres Tebo menekankan pentingnya menjaga komunikasi yang baik dengan petugas KPU dan tetap waspada terhadap setiap situasi di sekitar gudang logistik. Ia juga mengingatkan untuk memeriksa secara berkala kondisi cuaca, guna mencegah logistik Pemilu terkena air yang dapat merusaknya. Selain itu, kesehatan personel yang terlibat dalam pengamanan juga menjadi perhatian utama.

Kegiatan pengecekan yang dijalankan Kapolres Tebo dan rombongan berakhir sekitar pukul 14.30 WIB. Langkah-langkah yang diambil oleh pihak kepolisian ini diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan dan kesiapan logistik Pemilu 2024, sehingga proses demokrasi di Kabupaten Tebo dapat berjalan dengan lancar dan transparan.(DY)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong