Sidang Senat Terbuka Angkatan Vl UMMUBA 2023 Sukses dan Di Hadiri Oleh Wabub H.Syafrudin Dwi Apriyanto.S.Pd.

Bungo341 views

Globalberita.id – Bungo – Bertempat di balroom hotel semagi, Universitas Muhammadiyah Muara Bungo (UMMUBA) Sukses menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Program Sarjana (S1) angkatan VI Tahun 2023. Sabtu (14/10/2023).

Hadir langsung dalam acara tersebut Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, Kapolres Bungo yang diwakili Kabag SDM, Ketua Muhammadiyah Provinsi Jambi, para Rektor perguruan tinggi di Kabupaten Bungo, civitas akademika, dan seluruh tamu penting lainnya.

Sesusai kegiatan wisuda, Pj Rektor Ummuba, Renda Lestari,S.Pd.M.Pd, menyampaikan kepada awak media Wisuda S1 angkatan ke VI ini diikuti oleh 313 Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bungo maupun dari luar daerah lainnya

” Alhamdulillah, pada hari ini kita telah melaksanakan kegiatan wisuda, dari total keseluruhan mahasiswa yang mengikuti wisuda ini sebanyak 313 wisudawan, dan pada Wisuda kali ini, jurusan pendidikan teknologi informasi (PTI) Ummuba juga mengikuti program Wisuda untuk pertama kalinya, ada sekitar 27 mahasiswa PTI yang diwisudakan,” Ucapnya

Renda Lestari berharap kepada lulusan di era digital ini, bisa berbaur bersama masyarakat serta mengaplikasikan ilmunya selama duduk di bangku perkuliahan, selain itu Pj Rektor tersebut juga mengingatkan kepada mahasiswa agar bersungguh-sungguh untuk bisa menemukan peluang- peluang besar di balik tantangan yang menghadang.
Sementara itu Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang baru saja mengikuti kegiatan wisuda, ia menyampaikan para lulusan para lulusan Ummuba harus dapat bersaing dalam segala sektor.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Dusun Air Gemuruh Ke – 98 Berlansung Sukses

“Lulusan harus dapat membaca peluang, untuk dijadikan keselarasan dengan keahlian yang dimiliki, pemerintah Kabupaten Bungo saat ini juga mendorong masyarakat untuk kreatif mengelola potensi ini agar lebih berkembang, kita berharap mahasiswa yang lulus dapat memanfaatkan, tugasnya kedepan bagaimana bisa bermanfaat bagi orang lain dan dapat menciptakan lapangan Pekerjaan baru,” Ujarnya.

Para lulusan juga dituntut untuk tidak hanya memiliki Indeks Prestasi Kumulatif tinggi, namun harus mampu berkomunikasi baik, mengelola emosi serta mampu berkreasi dan berinovasi dengan bekal keilmuan yang telah mereka miliki.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong