Pemdus Purwo Bakti Gelar Pentas Seni Dalam Rangka HUT HUT Ke-53 Dusun Purwo Bakti

Berita, Bungo175 views

Globalberita.id – Bungo – Pemerintah Dusun Purwobakti Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo Mengelar Pentas Seni&Budaya dalam Rangka Memperingati HUT Ke-53 Dusun Purwobakti Dengan Tema Masyarakat Serasi Purwobakti Berprestasi,Acara Berlangsung Sukses dan Meriah yang bertempat dilapangan Dusun Purwobakti Selasa(10/10/23).

Adapun Serangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi Dusun Purwobakti ke-53 tahun, antara Lain Ziarah kekuburan Para leluhur,lomba pawai,Lomba mewarnai,pelatihan buket,penanaman penghijauan,dan dilanjutkan pada malam puncak dilakukan pemotongan tumpeng acara pentas Seni untuk pertunjukan Tari-tarian Budaya dan Pertunjukan kuda lumping&barong serta penyerahan piala kepada pemenang lomba.

Peringatan hari jadi Desa Purwobakti ini adalah untuk melestarikan adat dan budaya Dusun Purwobakti seperti yang dipaparkan Leni Maryani selaku Rio Dusun Purwobakti Pelaksanaan acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya leluhur/ budaya jawa, jangan sampai anak cucu lupa dengan peninggalan kebudayaan yang ada, menumbuhkan dan menguatkan jati diri budaya yang ada di Dusun Purwobakt.

“Hari ini adalah momen yang sangat istimewa untuk merayakan kemajuan dan prestasi Dusun kita dalam memajukan pelayanan administratif kepada masyarakat. Untuk itu terimakasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat dusun yang telah berpartisipasi dan mendukung dalam pembangunan dan pengembangan desa kita. Tanpa kerjasama dan partisipasi aktif dari Rio dan semua warga, pencapaian hari ini tidak akan menjadi mungkin.Alhamdulilah ada beberapa Prestasi Pengahrgaan yang kita Raih mulai dari tingkat Kecamatan,Kabupaten,Provinsi,Hingga Ketingkat Nasional Ini merupakan kado terindah pada Perayaan HUT Dusun Purwobakti dan kita juga mendapatkan alokasi dana yang bersumber dari Peraturan Menteri Keuangan untuk Kinerja Pemerintah Dusun Sebesar Rp.128 Juta dan Alokasi dana dari Apresiasisi Kementrian Desa Sebagai Lomba Kepala Desa Wanita Inspiratif tahun 2022 Sebesar Rp.35 Juta.

BACA JUGA :  Kus : Selain Maidani, Belum Ada Yang Mau Gotong Royong dengan Kami

Antusias warga Dusun Purwobakti cukup tinggi, hal ini terlihat disepanjang jalan dari start sampai finish nya acara dipenuhi para penonton. Yang tidak kalah menarik adalah diakhir acara penampilan pertunjukan kuda lumping dan pembarong yang menunjukkan aktraksinya Dimana kesenian Kuda lumping dan Pembarong merupakan budaya jawa, yang tetap dilestari hingga saat ini termasuk di Dusun Purwobakti Hal tersebut merupakan bentuk rasa syukur terhadap Sang Pencipta atas kemakmuran dan hal baik yang telah dilimpahkan.

Tampak Hadiri dalam Acara malam Puncak HUT dusun Purwobakti Kapolsek Bungo,danramil,Ketua APDESI,Lurah,Perwakilan Camat,Bhabinkabtibmas dan Babinsa setempat,Ketua BPD,perangkat Dusun,serta Tamu undangan lainnya.(Dek)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong