RTLH Yang dibedah Oleh Satgas TMMD Di Dusun Talang Silungko Sudah Rampung dan Siap Dihuni

TMMD48 views

Globalberita.id – Bungo – Kurang dari satu bulan, proses rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik warga kurang mampu di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, telah dituntaska Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute. RTLH itu pun sudah siap ditempati dan diserahkan kepada pemiliknya.

RTLH milik Edi Candra. Kondisi rumah yang dulunya terkesan kumuh dengan dinding triplek di sana-sini, serta atap seng yang lebih banyak bocornya, kini berubah 360⁰.

“Lihatlah rumah saya ini. Jauh kali bedanya setelah direhab bapak-bapak Tentara dari Satgas TMMD Kodim Bungo Tebo,” ucap pria 43 tahun ini, Rabu (09/08/2023) pagi.

Edi Candra pun mengaku tidak sabar untuk menunggu hingga ke hari Kamis, 10 Agustus 2023, yakni saat dilangsungkannya upacara penutupan TMMD Ke-117 TA 2023.

“Sudah pengen kali masuk ke rumah ini. Rasanya pasti nyaman, dan adem setelah melihat bagaimana hasil pekerjaan bapak-bapak Tentara melakukan rehab rumah kami ini,” ungkapnya.

Edi Candra pun mengucap syukur kepada Allah SWT yang telah mengirim Prajurit TNI ke kampungnya, sehingga masalahnya bisa teratasi.

“Belasan tahun harus saya pendam impian untuk merenovasi rumah ini. Tapi karena ketiadaan biaya, ya…jadinya tak terlaksana. Bahkan, kami hanya bisa memperbaiki sekadarnya saja setiap kerusakan pada rumah karena dimakan usia,” urai Edi Candra.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong