Sejumlah Jurnalis tanyakan Permasalahan Anggaran Media Di DPRD Dan Ini Dia Penjelasan Ketua DPRD Bustomi,SE

Pasaman – Globalberita.id – Sejumlah Jurnalis di Kabupaten Pasaman Sambangi Kantor DPRD,Kabupaten Pasaman untuk Silaturahmi dengan Ketua DPRD pasaman Bustomi,SE.Kamis.(28-12-2022).

Adapun perbicangan dalam kegiatan silaturahmi tersebut Bustomi sempat menyampaikan keresahan nya tentang kekosongan kasubag Humas dan protokoler sekretariat DPRD kabupaten Pasaman.

“Semenjak Gusman pensiun bulan agustus lalu hingga saat ini Humas kosong,padahal Sekwan sudah berkali kali mengajukan pengisian jabatan kasubag humas tersebut,ungkap Ketua DPRD Bustomi Ke wartawan

Lebih lanjut dia juga mengatakan,penting nya peran Kasubag humas dan protokoler di sekretariat DPRD kabupaten Pasaman.

“Biasa nya protokoler selalu menginggatkan agenda agenda yang akan dikerjakan oleh aggota DPRD,karena kita juga sering lupa, tapi orang nya kosong,hingga menyebabkan kita kadang molor dalam melaksanakan kegiatan”Tambahnya.

Selain membahas kekosongan jabatan di sekretasekretariat DPRD tersebut,Bustomi juga sempat membincangkan tentang janji nya untuk mendirikan Media center di DPRD kabupaten Pasaman.

“Di gedung ini nanti akan kita dirikan Media center, sesuai janji saya dulu saat Gedung ini di bangun,nanti akan kita sediakan gula,kopi,teh dan layanan wifi gratis untuk teman – teman media mengekspos berita.tuturnya.

BACA JUGA :  Bupati Dukung Nurmasyah Danramil 05 Kecamatan Rao Untuk Menjadikan Koramil 05 Sebagai Koramil Percontohan

Bustomi pada kesempatan itu juga mengatakan tentang minim nya pemberitaan tentang kegiatan yang dilakukan oleh anggota DPRD pasaman.

terkait hal ini perwakilan awak media menjelaskan hal tersebut kepada Bustomi SE Ketua DPRD kabupaten Pasaman.

“Izin ketua,..kalau boleh kami usul,Atau pun memberikan masukan,bisa kah Bajet kerjasama media dengan DPRD Pasaman yang nilai nya Rp.200.000,00 perbulan(Media Onlen) tersebut di samakan dengan yang di Dinas Kominfo Rp 500.000,00 perbulan(Media Online)

Lebih lanjut dia mengatakan”Kami tidak mengatakan 200.000 ribu tersebut kecil, tapi bagaimana mungkin kami bisa meng ekspos berita kegiatan DPRD kabupaten Pasaman,Jika untuk mencairkan uang nya,kami juga harus mengeluarkan biaya untuk kliping berita nya,dan juga berbagi tentu nya dengan redaksi, tutup nya.

Mengenai perbedaan Bajet kontrak kerjasama media di DPRD dan Kominfo Pasaman yang berbeda siknifikan tersebut,Bustomi SE mengaku baru tahu hal itu,menurut nya sebelum nya dia pernah mempertanyakan ini,namun dikatakan sama,pungkas nya.

“Saya baru tahu kalau bajet antara Pemda dengan di DPRD Pasaman ini berbeda, mungkin hal ini yang menyebabkan Media masa lebih sering meng ekspos kegiatan Pemerintah daerah dari pada Kegiatan di DPRD,tutur nya.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Hadiri Undangan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW Di Masjid Raya Nagari Alahan Mati

Kemudian Bustami mengatakan langkah pertama kita terlebih dahulu adalah bagai mana cara nya agar jabatan kasubag Humas sekretariat DPRD ini ada terlebih dahulu,karna untuk hal ini dia yang membidangi,lanjut Bustomi.
Kita harapkan yang menjadi kasubag humas ini nanti nya adalah laki laki yang dekat dan pandai berkomunikasi dwngan kawan – kawan media.(rf)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong