Satu Rumah Terbakar Di Kototangah Diduga Akibat Arus Pendek Listrik.

Pasaman – Globalberita.id-Satu unit rumah di Jorong Koto Tangah Nagari Tanjung Beringin Selatan kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman di lalap si Jago merah.Minggu 13/09/2022.

Peristiwa ini terjadi saat penghuni rumah tersebut sedang tidak berada di rumah nya. Beruntung seorang tetangga yang melihat ada nya kobaran api menjalar dari dalam rumah yang di ketahui milik warga bernama Sariwal itu,

Spontan warga yang melihat ada nya kobaran api tersebut segera berteriak memanggil warga lain nya, hingga dengan sigap wargapun berdatangan dan segera melakukan usaha pemadaman,
hingga setengah jam kemudian petugas pemadam dari dinas pemadamkebakaran kabupaten Pasaman pun tiba dilokasi dengan satu unit mobil damkar.

Butuh waktu satu jam untuk warga dan unit damkar berjibaku memadamkan api tersebut.

Menurut Wandy salah seorang warga dan juga masih merupakan saudara dari keluarga korban kebakaran mengatakan,dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut adalah karena hubungan Arus pendek listrik.

“Saat peristiwa ini terjadi kami kebetulan sedang berada di Mushalla bersama warga sekitar melaksanakan kegiatan Maulud Nabi, tiba tiba kami di kagetkan oleh teriakan seorang ibu ibu,yang meneriakan ada kebakaran, spontan kami segera bergegas kelokasi yang di maksut,ungkap nya.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Sabar AS Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Pendataan Untuk Surat Tanda Daftar Budidaya Kebun Kelapa Sawit 2024

dan kami bersama puluhan warga lain nya segera melakukan upaya pemadaman semampu nya.hingga akhir nya satu unit mobil pemadam datang”ungkap Wandy.

Lebih lanjut dia mengatakan kalau saat peristiwa kebakaran itu terjadi, penghuni rumah sedang tidak berada dirumah nya sejak pagi hari, jadi dapat di pastikan tidak ada kegiatan di dapur untuk aktifitas memasak dan sebagai nya,tutur nya.

Jadi kami menduga penyebab kebakaran ini adalah akibat Arus pendek listrik, karna jika kita perhatikan dari peristiwa kejadian,yang terbakar adalah bagian plapon rumah, tutup nya.

Peristiwa pilu yang menimpa rumah salah seorang warga di mudiak pulau koto tangah ini dilaporkan tidak ada menelan korban jiwa,Namun hingga berita ini di tayangkan belum di ketahui berapa nilai kerugian materi yang di akabatkan oleh kebakaran tersebut.

Rf

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong