H.Mashuri.SP.ME Didampingi Wabub Bungo Hadiri Pembukaan MTQ Ke Vll Kecamatan Jujuhan Ilir

Adv, Berita, Bungo918 views

Glibalberita.id – Bungo – Bupati Bungo H Mashuri, SP, .ME. menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIl tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir Selasa (10/05) malam.

Perhelatan itu dibuka oleh Camat Jujuhan Ilir, Asnawi dengan pemukulan beduk. Dalam sambutannya, Asnawi mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca Alquran di tengah masyarakat.

“MTQ ini merupakan bagian upaya untuk membina mental umat islam, khususnya generasi muda, agar lebih agamis serta mampu menerapkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Selain Itu Suyadi Rio Dusun Sari Mulya Saat Ditemui Awak Media Mengatakan,Walaupun Pembukaan MTQ ke Vll Tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir Diguyur Hujan namun Kami tetap semanggat untuk memeriahkan MTQ Tingkat Kecamatan Ini,Dan Saya Selaku Rio Dusun Sari Mulya Juga akan Berjuan Untuk Meraih Juara Umum Pada MTQ Ke Vll Yang dilaksanakan Di Dusun Sari Mulya Sendiri.

Di tempat yang sama, Bupati Bungo H Mashuri mengucapkan selamat atas terlaksananya MTQ ke- Vll tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir yang Mana Dusun Sari Mulya menjadi tuan Rumah. Harapan H Mashuri, kegiatan ini mampu melahirkan dan memupuk generasi muda untuk gemar membaca dan mengamalkan Alquran.

BACA JUGA :  Sepuluh Partai Koalisi Siap Menangkan Jumiwan Aguza – Maidani

“Saya berharap, MTQ ini tidak hanya sebagai agenda tahunan saja, namun juga untuk mendidik anak-anak kita sejak dini,” ungkap H Mashuri.

Tujuannya, agar anak-anak gemar membaca Alquran, supaya dapat menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, H Mashuri juga mengingatkan, perlu adanya upaya membentengi generasi muda pada era globalisasi ini.

“Caranya, kita harus membekali diri masing-masing dengan dengan gemar membaca Alquran, dan harus diisi dengan kegiatan yang positif, seperti mengaji antara magrib dan isya,” pungkas H.Mashuri

Dalam kesempatan itu, H Mashuri.SP.ME,turut didampingi Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, SP.d. Turut hadir unsur Forkopimda, perwakilan OPD, Ketua TP PKK Hj Verawati Mashuri, SPd, MPd, Ketua GOW Kabupaten Bungo Nining Wilasari, unsur Forkopimcam dan Rio Jujuhan Ilir, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong