Bupati Bungo Hadiri Rakor Bersama Perwakilan KPK RI

Globalberita.id – Jambi – Bupati Bungo H. Mashuri SP ME menghadiri rapat koordinasi (Rakor) pemberantasan korupsi terintegrasi, bertempat di ruang pola kantor gubernur Jambi, Rabu (2/32022).

Rakor dipimpin oleh wakil ketua KPK Lili Pintauli Siregar, juga dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, seluruh kepala daerah se-provinsi Jambi, sekda dan kepala inspektorat. Tak luput juga hadir Bupati Bungo yang didampingi oleh Sekda Mursidi dan Inspektur inspektorat Kabupaten Bungo Amrizal.

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dalam rakor tersebut menyampaikan, bahwa korupsi adalah perilaku luar biasa yang merugikan banyak rakyat dan berdampak kepada semua sendi kehidupan.

“Perilaku luar biasa seperti korupsi ini harus ditindak dengan cara yang luar biasa pula, dan harus memiliki efek jera terhadap para pelaku,” ungkapnya.

Lili Pintauli juga mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk menghindari zona-zona korupsi selama memimpin daerah masing-masing.

“Jangan sampai waktu yang harusnya kita bersama keluarga, ketika selesai masa jabatan kita datang surat dari KPK. Walaupun kadang hanya sekedar klarifikasi, itu jelas mengurangi umur kita, karena fikiran kita sudah tidak tenang,” tungkasnya.

BACA JUGA :  Dihadiri Ribuan Peserta, Makrab Bahagia Bersama Maulana – Diza Berlangsung Sukses

Lili juga mengungkapkan, dari banyaknya jenis korupsi yang ditangani KPK saat ini, suap menjadi kasus yang paling dominan.

Setelah mengikuti rakor tersebut, Bupati Bungo H. Mashuri SP ME, berharap sekaligus mengajak kepada seluruh jajarannya di OPD pemkab Bungo untuk bersama-sama menjauhi perilaku korupsi yang dapat menyebabkan kerugian ke berbagai sektor.

“Semoga para ASN di Bungo atau para OPD Pemkab Bungo terhindar dari perilaku korupsi sebagaimana yang disampaikan perwakilan KPK tadi,” harapnya.

Reporter : Muhammad Kodri

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong