Galian Parit PT.SKU Mengakibatkan Jalan Akses Menuju Perkebunan Masyarakat Terputus,Kini Kembali Dibuka

Globalberita.id – Bungo – PT. Satya Kisma Usaha ( SKU ) kembali membuat ulah dengan menggali parit batas area kebun di wilayah A.30 menyebabkan akses warga Dusun Candi menuju Kebun karet Terputus , Jum,at ( 25/02/22)

Dengan Terputus nya akses jalan ini menuai protes dari warga sebagaimana akses jalan Satu-satunya untuk menuju Perkebunan Masyarakat Untuk menyadap karet, Masyarakat berharap agar akses jalan yang terputus tersebut dibuka kembali dengan cara menimbun kembali parit galian Tersebut.

Dalam surat permohonan pembukaan akses jalan petani karet dusun Candi yang diputus oleh PT SKU , dalam surat yang tertanggal 26 Februari 2022 yang ditanda tangani oleh perwakilan warga dan ketahui oleh BPD dan Datuk Rio ( kades red ) tersebut memuat 3 poin ,diantaranya :

1.Pemerintahan Duaun Meminta agar akses jalan yang diputus oleh PT SKU untuk dapat ditimbun kembali .
2. Agar masyarakat Ikut Serta dalam memberikan informasi ke pihak PT. jikalau terjadi tindakan kriminal ( maling ) terhadap tanaman,pupuk dan buah sawit dan yang berkaitan dengan aset SKU
3.apabila tidak ada tindak lanjut sebagaimana poin 1 maka pihak pemerintahan dusun tidak bertanggung jawab terhadap tindakan yang timbul dari hal tersebut .

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Dusun Air Gemuruh Ke – 98 Berlansung Sukses

Surat tersebut ditujukan kepada manager PT.SKU .

Hamdani kasi kesra dusun Candi membenarkan peristiwa tersebut , ” Awalnya jalan diputus oleh pihak PT SKU dengan cara menggali parit dengan alasan untuk mencegah maling dan ternak warga masuk ke areal perkebunan karena saat ini sedang berlangsung Reflanting ” tutur Hamdani

Masalah tersebut sudah selesai dan jalan sudah dibuka dengan cara menimbun kembali parit , ” Masalah nya sudah selesai akses jalan pun sudah dibuka kembali setelah pemerintahan dusun memberikan surat permohonan agar galian ditimbun kembali ” tutur Hamdani menjelaskan.(red)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong