Bupati Pasaman Sabar AS Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Pendataan Untuk Surat Tanda Daftar Budidaya Kebun Kelapa Sawit 2024

Bukittinggi, Globalberita.id–Bupati Pasaman Sabar AS hadiri dan buka secara resmi acara bimbingan teknis peningkatan kapasitas pendataan untuk surat tanda daftar budidaya kebun kelapa sawit yang diselenggarakan dinas pertanian kabupaten Pasaman di Hotel Roky Bukittinggi, (17/9/2024).

Sabar AS Bupati Pasaman dalam sambutan nya menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut terutama kepada perkumpulan Sawit watch yang telah datang dari kabupaten Bogor Provinsi Jawa barat.

“Saya apresiasi atas penyelenggaraan acara ini, terutama pada rekan rekan dari perkumpulan Sawit word yang telah memberikan atensi terhadap kabupaten Pasaman, ungkap Bupati.

Lebih lanjut Sabar AS menyebutkan pengembangan sektor pertanian berbasis kawasan di kabupaten Pasaman sejalan dengan RPJMD Pasaman.

Selain itu ia juga megharapkan kedepan sektor pertanian kerakyatan dapat meningkatkan inkam perkapita masyarakat dan sekaligus juga mampu meningkatkan daya beli dari masyarakat petani di kabupaten Pasaman, tambah nya.

Lebih lanjut Bupati Pasaman Sabar AS meyakinkan pentingnya program pembangunan daerah dapat dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan agar dapat mencapai sebuah keberhasilan pembangunan yang dapat di nikmati oleh masyarakat Pasaman, tutup Sabar AS

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Hadiri Undangan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW Di Masjid Raya Nagari Alahan Mati

Kemudian Pras Setyo Kadis Pertanian Pasaman dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan peningkatan kapasitas ini merupakan tahapan untuk melakukan pendataan perkebunan kelapa sawit yg ada dikabupaten Pasaman.

Dalam kegiatan ini kita melibatkan Perkumpulan Sawit watch yg berkedudukan di ⁰Bogor yg nantinya akan dapat membantu selain dlm kegiatan ini, tentunya juga saat aplikasi dilapangan.

Kita juga sedang mempersiapkan MoU antara Pemda Pasaman dengan Perkumpulan Sawit watch yg tentunya nanti diharapkan kegiatan yg dilakukan untuk pengembangan ekonomi masyrakat yg saat ini khususnya kelapa sawit dapat berkelanjutan.

Refdinal

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong