Kerjasama dengan PT Putra Sampoerna Foundation.1 Lagi Bukti Nyata Kepedulian Sabar AS Bupati Pasaman Terhadap Pendidikan

Pasaman, Globalberita.id-Kepedulian Bupati Pasaman Sabar AS terhadap pendidikan memang diakui berbagai pihak.

Selain telah menerapkan program pendidikan gratis hingga tingkat SLTA di kabupaten Pasaman, Sabar AS juga telah menandatangani anggaran beasiswa utuk tingkat unversitas sebesar 1, 2 miliyar Rupiah bagi anak anak yang berprestasi.

Hal tersebut disampaikan Sabar AS Bupati Pasaman di ruang aula SMA N 1 Lubuk Sikaping dalam acara sosialisasi beasiswa PT Putra Sampoerna Foundation, (12/9/2024).

Bupati juga menyebut anggaran beasiswa untuk tingkat universitas dari Pemda Pasaman itu sangat kecil, karena keterbatasan anggaran

Untuk itu Sabar AS Bupati Pasaman terus melakukan perjuangan salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan PT Putra Sampoerna Foundation dalam hal pemberian beasiswa kepada anak untuk kuliah di dalam maupun keluar negeri.

Mardanis Darasan kepala SMAN 1 Lubuk Sikaping dalam kesempatan itu mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Pemda Pasaman yang telah memfasilitasi program beasiswa untuk anak anak SMA SMK dan SLB sepasaman dengan PT Putra Sampoerna Foundation.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pasaman yang telah memfasilitasi kerjasama program beasiswa dengan PT Putra Sampoerna Foundation, ini adalah terobosan besar yang dilakukan pemda Pasaman, yang tidak mudah bagi kabupaten/kota untuk mendapatkan nya, ungkap Mardanis Darasan.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Hadiri Undangan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW Di Masjid Raya Nagari Alahan Mati

Sementara itu senior direktur PT Sampoerna Foundation H. Elonmedi dalam memotifasi ratusan sisaswa siswi yang hadir dalam acara sosialisai beasiswa PT Sampoerna Foundation mengatakan.

“Jika kita ingin mencapai puncak gunung kita harus punya mimpi mencapai bintang dilangit.
Pendidikan adalah suatu hal yang berkelanjutan dari SD,SMP.SMA. Kalian harus punya mimpi menamatkan SMA 1, pertanyaan nya mau sarjana 1 seperti apa? ungkap Elonmedi.

“Pada kesempatan hari ini atas izin Allah dengan dukungan bapak Bupati Pasaman Sabar AS pendidikan berkelanjutan gratis dalam beberapa minggu kedepan kita akan melalui proses seleksi dari seluruh saudara saudari kita setanah air untuk memperoleh beasiswa untuk kuliah hingga keluar negeri, lanjut Elonmedi.

Refdinal

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong