Makan Bersama Dipondok Masyarakat, Sabar AS Nikmati Panggang Gariang

Pasaman,Globalberita.id- Kebersamaan dengan masyarakat, Sabar AS menikmati makan panggang “gariang” di Bayang Aia, Tanjung Alai, Lubuk Sikaping, Minggu, 8 September 2024.

Sebelumnya, akrab bergurau dengan masyarakat sambil membuka sekaligus menyaksikan penangkapan ikan di lokasi Ikan Larangan Pemuda Tanjung Alai, nagari Pauah, lokasi Bayang Aia tersebut.

Dikatakan Sabar AS, bupati Pasaman, bahwa budaya mengambil ikan larangan merupakan kegiatan masyarakat yang mengandung nilai-nilai kegotongroyongan, nilai ekonomi, dan mengandung nilai sosial kemasyarakatan.

Disamping itu, adalah wadah hiburan dan rekreasi. Asah keterampilan menggunakan alat dan kemampuan menangkap ikan di sungai. Oleh karena itu, menurut Bupati, harus dilestarikan.

Hadir mendampingi dan berbaur dengan masyarakat, Kepala Dinas Kesehatan, Arma Putra; Kepala Dinas Sosial, Dedi, SP; Camat Lubuk Sikaping, Edo; Sekretaris Diskominfo, Adel; Wali Nagari Pauah dan Ali Muda, anggota DPRD Prov. Sumbar dari fraksi Demokrat.

Dalam kesempatan tersebut, Nora dan Alputra, sebagai tokoh diantara pemuka masyarakat Tanjung Alai mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Sabar AS pada acara tersebut. Sekaligus berharap perhatiannya yang lebih besar kedepan terhadap pemberdayaan pemuda Tanjung Alai.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Hadiri Undangan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW Di Masjid Raya Nagari Alahan Mati

Rf

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong