Kecintaan Masyarakat Pasaman Terhadap Sabar AS Terlihat Jelas

Pasaman, Globalberita.id-Kerinduan dan kecintaan masyarakat Pasaman terhadap pemimpin yang di nilai amanah dan bertanggung jawab tampaknya terobati dengan muncul nya Sabar AS menjadi Bupati Pasaman.

Kecintaan masyarakat terhadap Sabar AS kian tersingkap saat Bupati Pasaman tersebut menghadiri undangan masyarakat nagari bahagia, untuk membuka acara gerak jalan jantung sehat di lubuak torop nagari bahagia kecamatan padang gelugur.(1 September 2024).

Saat tiba dilokasi, Sabar AS langsung disambut kerumunan ribuan masyarakat dan bahkan peserta olah raga gerak jalan pun tidak sungkan meninggalkan barisan untuk dapat menyalami Bupati Pasaman Sabar AS.

Dengan senang hati dan penuh rasa bahagia Sabar AS tampak menyalami dan merangkul langsung masyarakatnya, sebagai gambaran seorang tokoh yang mencintai dan dicintai oleh masyarakat yang dipimpin nya.

Terpisah, Sabar AS memang dikenal oleh masyarakat Pasaman sebagai sosok pemimpin yang senantiasa berpihak kepada kepentingan masyarakat.

Hal itu dapat dilihat dari berbagai program yang diterapkan dan berjalan secara maksimal oleh Sabar AS selama menjabat sebagai Bupati Pasaman definitif.

BACA JUGA :  Bupati Dukung Nurmasyah Danramil 05 Kecamatan Rao Untuk Menjadikan Koramil 05 Sebagai Koramil Percontohan

Sebelum nya Sabar AS merupakan wakil Bupati Pasaman yang berpasangan dengan Benny Utama pada pilkada Tahun 2019, kemudian pada 2023 Benny Utama memutuskan mundur sebagai Bupati Pasaman untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI pada pemilu legislatif.

Meski dalam tempo yang relatif singkat menjabat sebagai Bupati Pasaman definitif Sabar AS mampu membuat perubahan dan terobosan terobosan kemajuan untuk masyarakat dan kabupaten Pasaman.

Program Pasaman Ber-imraq adalah salah satu program prioritas yang digalakkan oleh Sabar AS, untuk memenuhi harapan menjadikan Pasaman sebagai daerah serambi Mekah. Hasil nya saat ini Pasaman telah berhasil mewisuda ribuan Tahfiz Alquran, selain itu perlombaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) kembali marak dilakukan disetiap nagari.

Kemudian yang tidak kalah penting untuk mengurangi beban masyarakat Pasaman dalam pembiayaan pendidikan serta mencegah anak putus sekolah, Sabar AS melanjutkan Program pendidikan gratis 12 tahun dan bahkan akan terus ditingkatkan hingga tingkat unifersitas.

Selanjutnya program pengobatan gratis juga terbukti berjalan dengan baik di kabupaten Pasaman, tidak ada pembayaran yang dikeluarkan oleh masyarakat Pasaman yang berobat di puskesmas maupun di rumah sakit daerah Pasaman, semua nya ditanggung pemerintah daerah.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Hadiri Undangan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW Di Masjid Raya Nagari Alahan Mati

Sabar AS berulang kali menegaskan akan selalu mempertahankan dan memprioritaskan program program pemerintah yang pro rakyat, apapun alasan nya Sabar AS bertekat akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat Pasaman.

Sabar AS juga dikenal sebagai pemimpin yang memiliki ide dan gagasan gagasan kreatif dan inovatif, diantara gagasan nya, Sabar AS saat menggalakkan program Pasaman tujuan wisata, dan program ini sudah dimulai dengan melakukan pembangunan Planetarium ditaman khatulistiwa Bonjol.

Rencana nya Planetarium ditaman khatulistiwa yang dibangun ditanah kelahiran Tuanku Imam Bonjol tersebut kedepan akan dijadikan pusat utama sebagai mahnet wisatawan untuk berkunjung ke Pasaman.

Ditambahkan lagi langkah Sabar AS untuk memajukan ekonomi, mengurangi pengangguran serta meningkatkan pendapatan daerah, Sabar AS telah berhasil mengundang beberapa investor besar masuk Pasaman, terutama ivestor disektor perkebunan kelapa sawit, sektor perikanan dan pembangunan geothermal tambang panas bumi.

Semua keberhasilan tersebut dicapai dalam waktu yang sangat singkat, masyarakat tentu sangat berharap kelanjutan kepemimpinan Sabar AS untuk dapat meneruskan program program pembangunan pro rakyat untuk Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Sabar AS Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Pendataan Untuk Surat Tanda Daftar Budidaya Kebun Kelapa Sawit 2024

Refdinal

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong