SELINTAS MENGENAL SOSOK SUKARDI Sabar AS – Sukardi, SASUAI Diusung Koalisi Rakyat

Bungo1,033 views

Pasaman, Globalberita.id-Sukardi,S.Pd.M.M. Profesionalitasnya sebagai birokrat, sudah sangat matang. Kemampuannya, tidak diragukan lagi.

Isi kepalanya, tidaklah birokrat biasa. Kelebihannya, sudah mengikuti Short Courses di Flindres Univercity, Adeleide, Sidney, Australia, pada tahun 2013.

Keperibadiannya, teguh memelihara ibadah, bersih dan jernih, suka menolong, peduli dengan tetangga dan lingkungan.
Sukardi, clean and clear. Bersih dan jernih.

Menapak karier dari dasar. Berasal dari seorang guru SD. Berbekal ijazah Diploma II Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD ), diangkat pada tahun 1993. Semangat belajarnya mengantarkannya meraih sarjana pada tahun 2004, dan menyelesaikan S2 pada tahun 2008. Sehingga berhak menyandang gelar akademis, Sukardi, S.Pd, M.M.

Sukardi mengerti betul apa yang menjadi derita, bahagia dan harapan para guru. Karena jiwanya tertempa sebagai jiwa guru.

Masuk kejajaran birokrasi sebagai Kacabdin Pendidikan Kecamatan Tigo Nagari, Kasi Penyuluhan di Disdukcapil Pasaman Barat, Kasi SD di Dinas PendidikanPasaman Barat, Kabid Pendaftaran Penduduk di Disdukcapil Pasaman Barat, Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Pasaman, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman.

BACA JUGA :  Kus : Selain Maidani, Belum Ada Yang Mau Gotong Royong dengan Kami

Sukses sebagai Kasi, Kabid, dan Sekretaris, kariernya naik. Pada tahun 2015, Sukardi, S.Pd, M.M diangkat menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pasaman.Sejak tahun 2022, menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman.
Berdasarkan pengalaman kerjanya, sikapnya yang tidak mau berhenti belajar, dan tidak pernah cacat, jelaslah bahwa Sukardi, S.Pd, M.M mempunyai jaringan luas.

Sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, jaringannya sampai ketingkat jorong. Bahkan sebahagian besar KTP dan Kartu Keluarga penduduk Pasaman, Sukardi, S.Pd, M.M yang menandatanganinya. Namanya sudah populer di tengah masyarakat Pasaman, pencetus pelayanan DUKCAPIL Keliling, kesekolah, ke Nagari bahkan dibuat pelayanan Dukcapil pada malam hari.

Sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Sukardi, S.Pd, M.M dikenal para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebagai pengayom. Ramah, rendah hati, dan komunukatif. Berpikir solusif. Sehingga akrab dengan kalangan sekolah di Pasaman.

Maka, figur Sukardi, S.Pd, M.M adalah sosok yang sudah dalam “alua jo patuik” menjadi pasangan pucuk pimpinan di kabupaten Pasaman.

BACA JUGA :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Majid Nurul Yaqin Dusun Tanjung Belit Dipadati Masyarakat

Sukardi, S.Pd, M.M, — sebagai calon wakil bupati, — sudah mengerti betul: apa yang harus dilakukan untuk mengangkat martabat SDM kabupaten Pasaman bersama bupati menjalankan roda pemerintahan Pemda Pasaman.

Apalagi, Sukardi, S.Pd, M.M merupakan
figur panutan dari wilayah Selatan Pasaman, khususnya Bonjol Lamo.

Ditambah lagi, ia dipercaya sebagai Ketua Alumni SPGN Talu, Ketua Alumni PGSD, Ketua Alumni IKIP/ UNP wilayah Kabupaten Pasaman. Sukardi benar-benar terbukti tokoh. Bukan sekedar ditokoh-tokohkan.

Sukardi – Sabar AS memang SASUAI untuk Pasaman yang lebih baik.

Refdinal

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong