Bukti Nyata, JADI Jawab Keluhan Warga Unit 16 Kuamang Kuning

Bungo18 views

Globalberita.id -;BUNGO – Keluhan warga Dusun Bangun Harjo Unit 16, Kecamatan Pelepat Ilir terjawab sudah. Jalan poros yang menjadi urat nadi perekonomian dan pertumbuhan dusun perlahan mulai membaik. Kondisi yang selama ini dikeluhkan kini mulai mendapat sentuhan perbaikan. Adalah Jumiwan Aguza dan Maidani (JADI) Bacabup dan Bacawabup Bungo yang menjawab harapan itu.

Perbaikan jalan poros itu sudah dimulai dari tiga hari lalu. Mulai dari menurunkan alat berat excavator dan hari ini gleder juga sudah diturunkan.

“Kita bersinergi dengan semua pihak. Kita membantu apa yang bisa kita bantu. Itukan untuk kepentingan umum, ya kita perbaiki bersama-sama,” sebut Jumiwan Aguza.

Sejumlah titik menjadi fokus perbaikan. Harapan dari aksi sosial ini, sebut putra sulung H Zaki, semata mata ingin agar transportasi dan lalulintas barang dan orang bisa berjalan dengan lancar.

“Kita inikan mahkluk sosial. Bagaimanapun lihat anak anak tersenyum, warga bahagia, kita juga merasakan hal yang sama,” tutur Jumiwan.

Senada dengan Jumiwan, Maidani juga mengamini bahwa dengan sumberdaya dan kemampuan yang terbatas, mereka masih bisa berbagi dan bisa membantu. Dia mengatakan, perlu ada ruang agar bisa mengambil kebijakan sehingga bisa mengarahkan sumber daya menjadi lebih bermanfaat bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

BACA JUGA :  Gelar Pengajian Umum PCNU Kabupaten Bungo Syukuran dan Pelantikan Pengurus MWCNU Serta Pengurus Ranting Se Kecamatan Rimbo Tengah

“Kita berdua inikan serba terbatas. Ya yang kita lakukan selama ini ya terbatas kemampuan pribadi kan. Maka kalau mau kami berbuat lebih banyak untuk rakyat, beri kepercayaan kami lima tahun ke depan,” tutur putra kelahiran Bedaro itu.

Selaras dengan jargon JADI yaitu Muda, Energik dan Peduli, banyak aksi sosial yang sudan dilakukan. Diantaranya perbaikan belasan kilometer jalan poros di wilayah Dusun, yakni Dusun Cilodang, Dusun Gapura Suci, Dusun Mulya Jaya, dan Dusun Mulya Bakti yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Merangin. Jalan Bukit Telago dan banyak ruas jalan yang mendapat sentuhan perbaikan baik oleh Jumiwan maupun Maidani.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong