Bupati Pasaman Tingkatkan Anggaran Untuk Guru Takfiz, Dan Menjadikan Program Pasaman Berimtaq Menjadi Prioritas Utama Pembangunan.

Sumatera Barat1,653 views

Pasaman, Globalberita.id-Program Pasaman Berimtaq merupakan program pembangunan daerah kabupaten Pasaman paling prioritas, dan teratas dari berbagai program prioritas pembangunan untuk menciptakan generasi generasi penerus kabupaten Pasaman yang berkuwalitas beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Sabar AS Bupati Pasaman di acara wisuda Tahfis ke 3 Pasaman yang di selenggarakan di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping melalui sambungan vidio Zoom,(21/08/2024).

“Saya minta maaf karena tidak dapat hadir secara fisik, dalam acara wisuda Tahfiz ke 3 kabupaten Pasaman karena saat ini saya sedang berada di Jakarta, ungkap Sabar AS.

“Program Pasaman Berimtaq merupakan program prioritas pembangunan paling utama, nomor 1 teratas dilakukan pemerintah daerah kabupaten Pasaman untuk dapat mewujutkan pasaman menjadi daerah serambi mekah yang dapat melahirkan generasi generasi berkuwalitas, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, lanjut Sabar AS

Selain itu Bupati Pasaman tersebut juga menyampaikan bahwa pemda Pasaman telah menambah anggaran untuk guru Tahfiz di Pasaman

“Alhamdulillah tahun ini kita sudah melakukan penambahan anggaran untuk gaji guru Tahfiz agar pasaman memiliki guru Tahfiz yang berkuwalitas hingga sampai ke tingkat Nagari, Tambah Sabar AS.

BACA JUGA :  Sabar AS Serahkan Secara Simbolis Bantuan Rehab Rumah Pasca Bencana Gempa Malampah

Kegigihan Sabar AS dalam memperjuangkan yang terbaik untuk pasaman memang telah terbukti oleh masyarakat Pasaman, terutama dibidang keagamaan.

Sabar AS merupakan Bupati pertama di Pasaman yang memotori gerakan safari subuh dan sholat fardhu berjamaah bagi ASN, melalui program prioritas pembangunan Pasaman yang dinamakan program Pasaman berimtaq.

Hal itu di akui oleh Imam salah seorang masyarakat yang turut hadir menyaksikan acara wisuda Tahfiz ke 3 Pasaman tersebut.

“Sabar AS yang baru menjabat sekitar 1 tahunan sebagai Bupati definitif itu harus kita akui ia memiliki kemampuan yang bagus dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, khusus nya untuk Pasaman ini, ungkap Imam.

“Tidak hanya di bidang pembangunan infrastruktur tapi juga dibidang keagamaan, sebelum nya hampir jarang sekali kita dengar ada perlombaan MTQ, maupun wisuda Tahfiz di Pasaman. Namun sejak roda pembangunan ada ditangan nya, hampir disetiap Nagari selalu ada penyelenggaraan lomba pembacaan Alquran dan juga bidang keagamaan lain nya. Saya melihat meski PAD Pasaman boleh dikatakan minim, tapi dengan kemampuan nya dia bisa menjalankan program program prioritas pembangunan Pasaman dengan baik, tutup Imam.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Sabar AS Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Pendataan Untuk Surat Tanda Daftar Budidaya Kebun Kelapa Sawit 2024

Nora Ahmad

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong