Sekda Kabupaten Tebo Dianugerahi Gelar Datuk Sri Noto Negoro oleh Datuk Perbo Ketayo Alam (Waketum LAM JAMBI)

Berita, Kab Tebo113 views

Globalberita.id ~ Tebo, Pengukuhan gelar adat Melayu Jambi oleh Drs H Basri jamid yang bergelar Datuk Perbo ketayo dilaksanakan di aula rumah dinas ketua adat kabupaten Tebo pada Senin 19/08/24.

Nampak Hadir pada acara pengukuhan bapak sekda Tebo teguh Arhadi sekaligus di beri gelar Datuk Sri Noto Negoro,Asisten II Setda Joko Ariawan,Para kepala Opd,para kades dan Ninik mamak yang berkesempatan hadir.

Pengukuhan gelar adat Melayu Jambi ini tidak hanya di berikan kepada sekda kabupaten Tebo juga di berikan kepada, pengurus LAMD Tebo,
*H Zaharuddin ibram dengan gelar Datuk german tembago jati,
*Dainuri Abdul Somad dengan gelar “Datuk Depati anggun setio guno,
*Drs Usman Ali dengan gelar “Datuk mangku alam,
*M Sidiq dengan gelar “Datuk temenggung karti yudo.

Di katakan oleh Datuk Perbo ketayo,Pengukuhan gelar adat Melayu Jambi ini bak kato adat, sebagai pertando kayu gedang di tengah padang,daun rindang tempat berteduh,dahan nyo tempat bergantung,batang nyo tempat bersandar,akar nyo kokoh tempat basilo,kok pegi tempat betanyo,kok balik tempat babarito,

BACA JUGA :  Perkuat Dukungan, Cawabup Nazar Efendi Kukuhkan Tim 4 Desa di Kecamatan Tengah Ilir


Inti nyo menjadi orang yang di tuokan di kabupaten Tebo ini, menjadi tempat betanyo sanak saudaro tempat babarito khusus nyo bagi anak negeri serentak galah serengkuh dayung,ucap Waketum LAM Jambi. (Doni)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong