Susul Gerindra, Hanura Serahkan SK Dukungan Untuk Pasangan JADI

Globalberita.id – JAKARTA – Kekuatan politik pasangan JADI semakin menjadi. Setelah sebelumnya Partai Gerindra yang menyatakan dukungan, kini Partai Hanura menyusul. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya melabuhkan dukungan kepada pasangan JADI atau Jumiwan Aguza dan Maidani di Pilkada Bungo.

Dukungan itu ditandai dengan penyerahan surat keputusan DPP Partai Hanura kepada JADI. Penyerahan dilakukan di Ballroom 34 kediaman Ketua Umum Partai Hanura di Jakarta, 15 Agustus 2024. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta dan jajaran, langsung menyerahkan SK dan diterima langsung pasangan JADI. Penyerahan SK dilakukan serentak seluruh Indonesia kepada calon Bupati dan Wakil Bupati. Tampak Ketua DPC Bungo H Kamal serta sekretaris DPC Hanura juga ikut mendampingi JADI.

Bacalon Bupati Bungo Jumiwan Aguza, setelah menerima SK mengatakan, dukungan politik dari Hanura sangat berarti dan menambah semangat dalam meraih kemenangan di 27 November mendatang. Jon, panggilan akrab Jumiwan Aguza menilai, bergabungnya partai ini di koalisi JADI akan semakin meyakinkan masyarakat untuk bersama sama JADI menyongsong Bungo yang lebih baik.

BACA JUGA :  Sepuluh Partai Koalisi Siap Menangkan Jumiwan Aguza – Maidani

“Tentu ini menambah semangat baru bagi kita bersama. Kekuatan berupa kebersamaan ini saya rasa akan menjadi spirit perjuangan ke depan. Tentu kami berterimakasih kepada DPP Hanura, DPD Hanura Jambi hingga tingkat DPC Hanura Bungo dan jajaran. Saya yakin usaha bersama ini tidak akan pernah sia-sia,” tutur putra sulung H Zaki itu.

Hal senada dengan Jon, Cawabup Bungo Maidani mengatakan, dukungan dari Hanura, selain menambah kekuatan politik, juga menjadikan JADI semakin mantab menatap Pilkada.

“Insha allah dan mudah mudahan dukungan partai politik bertambah. Dengan dukungan Hanura ini tentu,
semakin memantapkaan perjuangan JADI,” sebut putra kelahiran Dusun Bedaro itu.

Tetkait dukungan Hanura, Ketua DPD Hanura Jambi mengatakan Hanura akan menjadi garda terdepan untuk memenangkan pasangan JADI. Pengurus dan jajaran Hanura, khususnya Bungo wajib memenangkan Jumiwan Aguza – Maidani.

“Wajib bagi kami Hanura all out memenangan Jumiwan Maidani. Kita siap jadi garda terdepan memenangkan JADI,” sebut H Kamal.

Sementara Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta dalam arahannya mengatakan terpilihnya para penerima SK dukungan bukan tanpa pertimbangan. Hasil survey dan pertimbangan panjang, akhirnya SK dukungan diserahkan kepada para Cabup dan Cawabup.

BACA JUGA :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Majid Nurul Yaqin Dusun Tanjung Belit Dipadati Masyarakat

Selain itu, Oesman Sapta mengatakan, kondisi daerah lebih dipahami oleh para pimpinan daerah.

“Yang kita dukung saat ini, bukan asal dukung. Pertimbangan panjang sehingga kita serahkan SK ini. Saya titip daerah masing -masing kepada para calon. Kita cintai daerah untuk kepentingan daerah demi kemajuan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong