STIA Banten dan Beberapa Kampus di Pandeglang Diduga Terindikasi Korupsi KIP

Pandeglang – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten dan beberapa kampus besar lain yang ada di Kabupaten Pandeglang diduga terindikasi korupsi program Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Seperti di kutip dari Forkot.com pada senin 12 Agusutus, Rizal Bahtiar bagian Kemahasiswaan di STIA Banten mengungkapkan bahwa dirinya membenarkan soal isu pemanggilan yang dilakukan oleh Polda Banten tersebut berkaitan dengan dugaan indikasi korupsi KIP tahun 2021.

Secara resmi, Rizal sudah 2 kali memenuhi panggilan polisi yang di layangkan oleh Polda Banten.

” Pertama itu di bulan puasa, seminggu sebelum lebaran dan yang terakhir itu di bulanMaret kemaren, untuk atas dugaan nya itu dari tahun… Tapi untuk diminta data tuh semua tapi lebih cenderung ke tahun 2021 tapi untuk proses dimintai keterangan itu semua ” Lanjut Rizal.

Selain STIA Banten, ada beberapa nama kampus lain lagi di Kabupaten Pandeglang diantaranya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Syech Manshur, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip) Banten Raya dan Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) pun ikut juga di Panggil Polda Banten.

” Khusus untuk di Pandeglang si setau saya si cuman itu saja si STKIP Syech Manshur, STIA, saya denger denger juga sama Unma dan Stisip yang saya denger sih ” Pungkas Rizal.

Rizal tidak memberikan informasi secara rinci soal hasil pemanggilan nya itu, namun sampai berita tersebut diterbitkan, belum ada kelanjutan dan putusan secara resmi mengenai kasus tersebut.

” Itupun sudah kita sampaikan semua ke pihak Polda bahwa untuk program KIP Kuliah di STIA Banten itu data sudah kita kasih, semua keterangan sudah kita berikan dan untuk selanjutnya sampai sekarang belum ada informasi lagi ” Tutupnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong