Menarik Untuk Di Ulas Sosok Maidani Jadi Kunci Kemenangan Pilkada Kabupaten Bungo 2024

Bungo, Politik312 views

Globalberita.id – Bungo – Menjadi penguasa di musim Pilkada 2024 ini tidaklah semudah membalik telapak tangan. Ambisi saja tidak cukup jika tidak didukung faktor-faktor penunjang lainnya. Nalar elite, Popularitas, elektabilitas, dan isi tas, dibalik kemenangan pun tidak dipungkiri.

Bicara kemajuan politik di Kabupaten Bungo, dua nama calon bakal maju, Jumiwan Aguza dan Dedy Putra selalu bergema meskipun nama H. Sudirman Zaini mantan Bupati Bungo juga sebut-sebut.

Anehnya, tidak satupun dari mereka saat ini berani memunculkan bakal calon wakil, tentu hal ini sangat berbeda dengan kabupaten tetangga dan daerah lain. Keraguan hingga saling intip jelang tahap pendaftaran di KPU 27 Agustus 2024 dinilai takut bersikap salah pilih wakil maka mereka nisa terbunuh sia-sia oleh lawan politik.

Hasil penelusuran, tersenter 5 nama tokoh posisi wakil, Maidani, Alfarobi, M. Solihin, Abdulrahman dan Riswanto. Dari nama tersebut, siapa terkuat dan kunci kemenangan pilkada bila calon mengandeng salah satu mereka, berikut analisa tokoh masyarakat Bungo.

Regar, keseharian berprofesi sebagai jurnalis tak ragu berbicara lantang, Maidani menjadi penentu kemenangan pilkada 2024. Dengan alasan “Maidani” sosok penjelajah. Beliau dari dulu dikenal memiliki sosial diambang batas. Sebuah fakta seluruh desa dari 17 kecamatan di kabupaten Bungo sudah dijelajahi dan semua kalangan mengenal Maidani.

BACA JUGA :  Gelar Pengajian Umum PCNU Kabupaten Bungo Syukuran dan Pelantikan Pengurus MWCNU Serta Pengurus Ranting Se Kecamatan Rimbo Tengah

“Hanya satu kata, Maidani sosok penjelajah. Semua sudut desa kenal siapa Maidani. Bukan dari sekarang bahkan dari dulu. Bohong kalau tidak, beliau layak jadi pemimpin Bungo dari nama yang muncul di detik terakhir ini,” ujarnya.

Kemudian, bicara Popularitas fondasi dari awal sudah dibangun. Maidani sudah dikenal layaknya artis papan atas di bumi Langkah Serentak Limbai Seayun. Elektabilitas semua wilayah terlihat jelas ketertarikan masyarakat atas beliau. Apalagi isi tas sosok beliau terkenal kedermawanannya.

“Mungkin saja pandangan kita tidak ditanggapi oleh elite politik karena mereka bicara kepentingan dan kita bicara fakta,” Pungkasnya.

Datuk Herman juga bicara nyaris senada, Sosok Maidani dinilai jauh dari kepentingan yang bermuara ke politik ingin berkuasa. Jujur langkah politik selalu dicegah. Hebatnya ia balas dengan senyuman.

“Sepanjang waktu nama Maidani hadir dalam doa masyarakat. Dan selalu di tanya setiap momen keramaian di Desa. Itu fakta,” ujarnya tokoh masyarakat Aliran Batang Tebo.

Bergerak ke Aliran Batang Pelepat, Mas Warto mengakui keterlanjuran masyarakat mencintai Maidani luar biasa. Hingga calon lain sulit membuka hati mereka, pasalnya sosok Maidani dikenang dari jauh hari. Kedermawanan beliau menyentuh hati masyarakat jauh sebelum tahun politik.

BACA JUGA :  Kus : Selain Maidani, Belum Ada Yang Mau Gotong Royong dengan Kami

“Jujur, masyarakat pilih diam saat ini. Menunggu sikap Maidani dan doa kita menyertainya,” tuturnya melalui sambungan telpon.

Meskipun demikian politik sangat dinamis, nama lain juga dinilai layak Dimata masyarakat dan kerap juga jadi pembicaraan mereka. Endingnya masyarakat tengah menunggu siapa putra terbaik Bungo bakal muncul di kontestasi pilkada 2024 ini.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong