Sabar AS: Uda dan Uni Duta Wisata Pasaman Angkat Pariwisata Pasaman.

Pasaman, Globalberita.id-Land of the Equator, Pasaman tujuan wisata. Pemilihan Duta Wisara Uda dan Uni Pasaman, menurut Bupati Pasaman Sabar AS, merupakan ajang strategis menempa generasi muda menjadi generasi muda yang berbudaya, religius dan beretika sekaligus berwawasan pariwisata. Melalui duta-duta yang terpilih nantinya akan dapat memberi nilai lebih bagi aktifitas promosi dan pemasaran pariwisata Pasaman.

“Melalui pemilihan duta wisata uda uni di Ranah Khatulistiwa Pasaman Saiyo 2024 ini, dapat menghasilkan generasi muda berprestasi, inovatif dan kreatif. Tentunya akan mendukung aktivitas promosi dan pemasaran pariwisata, ” harapnya.

Dijelaskan Sabar AS, — bupati yang telah teruji inspiratif dan visioner ini,– bahwa sektor pariwisata menjadi prioritas pembangunan di Pasaman. Semua potensi yang ada didorong supaya Pasaman menjadi destinasi wisata di Sumatera Barat. Apalagi Kabupaten Pasaman sudah dideklarasikan sebagai destinasi wisata dengan slogan: Pasaman Land of the Equator.

“Hal itu bukan saja tugas pemerintah. Uda dan Uni Wisata Pasaman terpilih, harus menjadi penggerak dan berpartisipasi aktif bersama masyarakat untuk mengambil peran, sehingga Pasaman jadi destinasi wisata di Sumbar maupun nasional, ” ungkapnya dalam memberikan sambutan pada Grand Final Pemilihan Uda dan Uni Duta Wisata Pasaman 2024.

BACA JUGA :  Bupati Dukung Nurmasyah Danramil 05 Kecamatan Rao Untuk Menjadikan Koramil 05 Sebagai Koramil Percontohan

Pagelaran Grand Final pemilihan  Uda Uni Pasaman 2024 tersebut berlangsung meriah. Masyarakat antusias dan tumpah ruah memenuhi GOR Tuanku Rao tempat pelaksanaan grand final Uda dan Uni Pasaman 2024 tersebut, yang di gelar, Jumat (36/7) malam.

“Darakbadarak” yang ditampilkan Panitia dalam acara tersebut, mampu memberikan hiburan dan pembelajaran tentang usaha dan kearifan lokal untuk keberhasilan nasional.

Tuntas, malam grand final Uda Uni Pasaman 2024 dimenangkan oleh Uda Uni dari kecamatan Rao.

Sementara itu, Uda Tanah Datar 2023 yang hadir malam itu ke Pasaman, mengatakan bahwa Pergelaran pemilihan Uda dan Uni Pasaman adalah Pagelaran Uda Uni ter-gebyar dan paling mendapat tempat ditengah masyarakatnya.

“Dari pagelaran yang pernah saya selama lihat,   ini kegiatan ter-gebyar dan ter-meriah di Sumatra Barat”, ungkapnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong