Hasan Rio Dusun Tanjung Berikan Santunan Anak Yatim pada 10 Muharram 1446 H 2024 M

Berita, Bungo38 views

Globalberita.id – Bungo –  Rio Dusun Tanjung Hasan Beserta Pemeritah Dusun Tanjung berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada anak yatim Yang Ada Di Dusun Tanjung.

Pemberian santunan ini bertepatan dengan Peringatan 10 Muharram 1446 H. Selain itu, pada momen Berbagi Kebahagiaan bersama Anak Yatim ini juga di Hadir Tokoh Masyarakat,Ketua Dan Anggota BPD Dusun Tanjung,Perangkat Dusun.serta Para anak Yatim tang ada Di Dusun Tanjung.

“Pada hari yang mulia ini yaitu 10 Muharram, kami setiap tahunnya terus memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Dusun Tanjung. Dan pada tahun ini kami kembali memberikan santunan kepada anak yatim Santunan ini berasal dari Dana Desa Dan Sumbangan Para Donatur,Pada.Rabu (17 Juli 2024).

Rio Dusun Tanjung mengatakan, bulan Muharram dihiasi dengan hari yang istimewa, yaitu hari Asyura yang jatuh pada tanggal 10 Muharram, dimana terdapat berbagai peristiwa penting yang menjadi bukti kebesaran dan rahmat Allah SWT, peristiwa penting bagi para nabi.

“Pada bulan Muharram ini terdapat keutamaan-keutamaan yang luar biasa, dan ketika kita mengamalkan amalan di bulan Muharram maka pahala yang didapatkan berlipat ganda,” kata Hasan.

BACA JUGA :  Sepuluh Partai Koalisi Siap Menangkan Jumiwan Aguza – Maidani

“Di tengah semaraknya ibadah dan refleksi spiritual dalam menyambut 10 Muharram melalui puasa Asyura, keutamaan berbagi menjadi salah satu amalan penting yang tidak boleh dilupakan, dan salah satu amalan penting yang dianjurkan oleh Rasulullah di hari Asyura (tanggal 10 Muharram) adalah menyantuni anak yatim piatu,” lanjut Rio Dusun Tanjung.

Dalam kesempatan tersebut Rio Dusun Tanjung Hasan juga meminta kepada anak-anak yatim untuk mendo’akan Dusun Tanjung, dan juga turut mendo’akan para donatur yang turut menyumbangkan hartanya.

“Anak-anak, pertama do’akan Dusun Tanjung ini Dusun yang aman, yang penuh dengan keimanan untuk membangun Dusun Tanjung. Do’akan juga kami sehat semuanya ya, dan juga do’akan yang menyumbang tadi supaya rezekinya melimpah dan Allah mudahkan rezekinya,” pinta Hasan.

“Anak-anak harus bahagia, harus punya masa depan dan tidak boleh patah semangat. Ingat, masa depan kita sudah Allah SWT atur semuanya anakku,” kata Hasan.

“Harapan saya, momentum 10 Muharram yang kita laksanakan dapat meningkatkan kesadaran sosial dan motivasi dikalangan umat beragama, untuk selalu bersimpati dan berempati dalam berbagi kepada sesama, tidak hanya di bulan ini saja, namun juga di bulan-bulan berikutnya,” pungkasnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong