Pj Bupati Tebo Pastikan Harga dan Stok Sembako di Tebo Aman Menjelang Lebaran Idul Adha

Kab Tebo60 views

Globalberita.id – Tebo – Pejabat (Pj) Bupati Tebo, Varial Adhi Putra bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tebo monitoring ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok di pasar Tanjung Bungur, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi, Minggu, 16 Juni 2024.

Monitoring ini dilakukan untuk menjaga kestabilan harga dan memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di wilayah ini, terpenuhi menjelang lebaran Idul Adha 1445 Hijiriah.

Pada kegiatan ini, tampak Pj Bupati Tebo didampingi langsung oleh Kapolres Tebo, Dandim 0416/Bute, Sekda Tebo, dan sejumlah kepala OPD.

Saat dikonfirmasi, Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra mengungkapkan bahwa ada berapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga, diantaranya cabe yang sebelumnya dijual Rp65 ribu per kilogram, naik menjadi Rp75 hingga 80 ribu per kilogram.

Tidak hanya itu, untuk kebutuhan bumbu seperti bawang dan lainnya juga terpantau mengalami kenaikan harga.
“Seperti kita lihat tadi, banyak ibu-ibu yang antri membeli sembako, yang jelas untuk harga cukup terkendali dan kebutuhan masyarakat masih tercukupi,” kata Pj Bupati Tebo usai memonitoring harga.

BACA JUGA :  Perkuat Dukungan, Cawabup Nazar Efendi Kukuhkan Tim 4 Desa di Kecamatan Tengah Ilir

Diakui Varial, untuk harga daging ayam, daging sapi dan kebutuhan pokok lainnya mengalami kenaikan namun relatif masih stabil.

Dia juga bilang jika monitoring harga ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di Tebo tercukupi dengan harga yang terjangkau.

“Kita memantau harga bahan-bahan pokok dalam rangka persiapan lebaran Idul Adha, dan ternyata harga-harga tetap stabil sesuai dengan pasaran pada umumnya, termasuk daging memang ada sedikit kenaikan,” ujarnya. (Doni)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong