Dusun Sungai Gambir Raih Juara Umum Pada MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Ke Xl Di Dusun Telentam

Bungo1,311 views

Globalberita.id – Bungo – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal, di Dusun Telentam berlangsung sukses dan resmi ditutup, Sabtu malam (09/06/2024).

Berakhirnya MTQ ke IX Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal, ditandai dengan pengumuman juara. Pada MTQ kali ini, Dusun Sungai Gambir menjadi juara umum.

Dusun Sungai Gambir di Pimpin Ahamd Kusairi. berhasil membawa pulang piala Juara Umum yang sebelumnya sempat direbut oleh Candi pada MTQ ke VIII di Dusun Tanah Bekali. Piala Juara umum diterima oleh Datuk Rio, Ahmad Kusairi dari Camat, Haris.S.Kom.MM.

Ahmad Kusairi menyampaikan bahwa hasil yang didapatkan malam ini berkat kerja keras pemerintah Dusun dan seluruh lapisan masyarakat menciptakan putra/i terbaik dusun Sungai Gambir.

“Kita memang sangat optimis bisa membawa pulang kembali piala Juara Umum Dari Dusun Candi pada MTQ Ke Vlll Di Dusun Tanah Bekali Tahun Lalu, persiapan yang sangat matang melalui seleksi tingkat desa dan melatih kafilah sebelum berjuang di MTQ ke IX, menjadi dasar dan keyakinan kita akan kembali juara umum,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sepuluh Partai Koalisi Siap Menangkan Jumiwan Aguza – Maidani

Ia juga berharap ke depan Dusun Sungai Gambir bisa mempertahan juara ini. Kata dia, tidak kalah pentingnya dari penyelenggaraan MTQ ini tidak lain untuk mensyiarkan islam dan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Al qur’an.

“Juara alhamdulillah, namun yang paling penting dari MTQ ini ialah membangkitkan semangat mengaji terutama melahirkan generasi yang qur’ani,” tandasnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong