Pembukaan MTQ Ke lX Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Di Dusun Telentam Di Hadiri Sekda Bungo

Bungo44 views

Globalberita.id – Bungo – Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal kabupaten Bungo, provinsi Jambi resmi dibuka yang bertempat di lapangan dusun Telentam, Selasa (06/06/2024).

Pelaksanaan MTQ dibuka lansung oleh Camat Hasris.S.Kom yang dihadiri Oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bungo Drs. Mursidi.MM yang didampingi Rio (kades) dusun Telentam sebagai tuan rumah.

Dalam sambutan nya Haris.S.Kom mengucapkan apresiasinya kepada pihak terkait atas terselenggaranya pembukaan MTQ tingkat kecamatan Tanah Sepenggal

“Alhamdulillah bersyukur kita kepada Allah SWT atas terlaksananya MTQ tingkat kecamatan Tanah Sepenggal yang menjadi tuan rumah dusun Telentam, dan kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia, masyarakat dan pihak-pihak yang telah melakukan persiapan yang matang sehingga MTQ dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ucap Haris.

“Dari MTQ ini, kita bisa mencari bibit-bibit untuk mengikuti jenjang ke lebih tinggi dan juga menjadi anak-anak kita cinta kepada Al-Qur’an beserta maknanya,”ungkapnya.

Ditempat yang sama dalam sambutan Datuk Rio (kades) Muhammad Isa yang menyampaikan bahwa kegiatan MTQ tersebut diikuti kafilah yang berasal dari 10 Dusun (Red, Desa)..

BACA JUGA :  Sepuluh Partai Koalisi Siap Menangkan Jumiwan Aguza – Maidani


Dalam MTQ ke IX, Rio Dusun Talentam juga memaparkan bahwa sebanyak delapan cabang yang akan dilombakan yang terdiri dari Tartil Qur’an anak-anak, Tilawah Qur’an golongan anak-anak, Tilawah Qur’an Remaja, Tilawah golongan dewasa, Hafis Qur’an golongan 1 samapi 3 Juzz, Khotil Qur’an, Sahril Qur’an, Berjanzi, sholat Jenazah dan Qasidah. Da juga menyebutkan bahwa jumlah peserta kafilah yang mengikuti MTQ ke IX berjumlah 527 orang.

Dirinya berharap, semoga dalam pelaksanaan lomba MTQ, Kecamatan Tanah Sepenggal Di Dusun Telentam ini berjalan Sukses dan menjadi Ajang MTQ yang membawa kafilah-kafilah Terbaik Kecamatan tanah Sepenggal Untuk Ke Tingkat Kabupaten.

“Selamat berjuang, jagalah kesehatan, tampil dengan percaya diri dengan begitu,para kafilah bisa tampil semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik untuk mengharumkan nama dusun masing-masing ” tutup Muhammad Isa.

Untuk Dusun Yang Ikut Pada ajang MTQ Ke lX ini adallah :
1.Dusun Teluk Pandak
2.Dusun Empelu
3.Dusun Tanah Bekali
4.Dusun Pasar Dusun Lubuk Landai
5.Dusun Sungai Gambir
6.Dusun Pasar Rantau Embacang
7.Dusun Tenam
8.Dusun Candi
9.Dusun Tanjung
10. Dusun Telentam yakni Sebagai Tuan Rumah MTQ Ke lX Kecamatan Tanah Sepenggal.Kabupaten Bungo.

BACA JUGA :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Majid Nurul Yaqin Dusun Tanjung Belit Dipadati Masyarakat

Tampak Hadir dalam Kegiatan Tersebut kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Ketua TP-PKK kecamatan dan Rio Sekecamatan Tanah Sepenggal, Tokoh agama, qori-qoriah, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong