Cegah Stunting dan Sehatkan Ibu Hamil, Puskesmas Banjar Lakukan Pemberian Makanan Tambahan

Globalberita.id – Pandeglang – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Banjar lakukan Pemberian Makanan Tambahan kepada balita yang kurang gizi dan ibu hamil di 11 Desa di Kecamatan Banjar, Selasa (4/6).

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini, Menurut Kepala Puskesmas Banjar ini merupakan kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Pemberian Makanan Tambahan ini juga menurutnya adalah bentuk program intervensi bagi balita yang menderita kurang gizi dan Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK).

” Dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan status gizi anak serta ibu hamil untuk mencukupi kebutuhan zat gizi agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut ” Kata Hadi Purnama, S. Kep.

Di Puskesmas Banjar, pelaksanaan program ini dilakukan selama 4 Bulan. Dimulai pada tanggal 20 Mei 2024 – 19 Agustus 2024 dengan sasaran 52 Anak balita gizi kurang selama 58 hari dan 49 Ibu Hamil KEK Selama 120 hari.

” Dalam pelaksanaan kegiatan ini ibu hamil dan balita dilakukan menimbangan berat badan, tujuannya untuk mengetahui progres kenaikan berat badan ” Tutup Hadi.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong