Sidang Paripurna Istimewa DPRD Rejang Lebong Di Hadiri Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM,

Globalberita.id – Rejang Lebong –  Sidang paripurna istimewa DPRD dalam rangka HUT Kota Curup ke-144 berlangsung khidmat, pukul 10.00 WIB, Rabu, (29/5).

Sidang dipimpin Ketua DPRD, Mahdi Husen, SH, M.Si didampingi Waka I dan II, Surya, ST dan Edi Irawan,SH. Serta dihadiri Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten II Setda Prov, RA.Denny, SH, M.Si, Bupati, Drs. H. Syamsul Effendi, MM, Wabup Hendra Wahyudiansyah, SH dan Sekda Yusran Fauzi, ST. Dandim 0409, Letkol. Arh. M. Efran Yuli Saputro, Kapolres, AKBP. Juda Trisno Tampubolon, SIK, SH, MH, Kajari, Fransisco Tarigan, SH, MH, Ketua PN,Enierlia Ariyantowaty, SH. Wakil bupati dan Sekda dari kabupaten tetangga. Seperti Kepahiang, Benteng, Kota Bengkulu, Mukomuko, Merangin Jambi. Termasuk para kepala dinas instansi, perbankan dan para camat dan para ketua parpol dan organisasi masyarakat.

Sebelum sidang paripurna istimewa ini dibuka lebih dulu ditayangkan video bertajuk ‘’Rejang Lebong Bergerak’’ yang menyuguhkan beragam capaian pembangunan dimasa kepemimpinan Bupati dan Wabup, Drs.H.Syamsul Effendi, MM dan Hendra Wahyudiansyah, SH. Serta video ucapan selamat HUT Kota Curup dari gubernur, para bupati, walikota dan para ketua DPRD se-Provinsi Bengkulu.

‘’Hari ini, Rabu, 29 Mei 2024 kita memperingati Hari Jadi Kota Curup yang ke-144. Hari jadi Kota Curup ini ditetapkan melalui Perda No 6 Tahun 1998. Dalam Perda itu disebutkan Kota Curup terbentuk tanggal 29 Mei 1880,’’ jelas Mahdi Husen.

Dikatakan, sejak terbentuk 29 Mei 1880 hingga 2024, Kota Curup terus tumbuh dan berkembang menjadi Ibukota Rejang Lebong. Motto Kota Curup adalah Curup Kota Idaman. Sehingga dengan motto itu Kota Curup benar-benar menjadi kota yang indah dan aman. Sektor ekonomi, pertanian dan pariwisata terus berkembang. Karena Curup memiliki objek wisata alam, wisata budaya yang potensial.

‘’Melalui Festival Budaya dan Bazar UMKM HUT Kota Curup ke-144 telah tergambar laju pertumbuhan dan perkembangan UMKM. Sektor UMKM ini merupakan salah faktor pendukung pendapatan masyarakat. Sekaligus menopang peningkatan PDRB,’’ demikian Mahdi Husen.

Sedangkan Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM. ‘’Peringatan Hari Jadi Kota Curup ke-144 ini bukan sekadar agenda seremonial saja. Tapi lebih dimaknai sebagai pengenang sejarah. Yakni berdirinya Kota Curup, 29 Mei 1880 lalu yang ditetapkan melalui Perda No 6 Tahun 1998,’’ kata bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para pejuang kemerdekaan dan para pendahulu yang telah berupaya membangun Kota Curup.

Sementara Asisten II Setdaprov, RA. Denny, SH, M.Si yang mewakili gubernur, menyampaikan permohonan maaf gubernur karena berhalangan hadir.

‘’Usia 144 tahun itu bukan waktu yang singkat. Dalam interval itu, Kota Curup terus tumbuh dan berkembang hingga kini. Saat ini, Pemkab Rejang Lebong dan Pemprov Bengkulu telah berkomitmen untuk membangun Kota Curup hingga mampu mewujudkan Rejang Lebong bercahaya untuk semua,’’ jelas Denny.

Diakui RA Denny, pembangunan diseluruh lini dan sektor yang dilakukan tentunya tidak akan berhasil tanpa jaminan keamanan dari para pihak terkait.

‘’Jadi pertahankan dan terus tingkatkan program pembangunan Kota Curup diseluruh bidang dan sektor. Serta tingkatkan terus kualitas pelayanan publik. Peringatan Hari Jadi Kota Curup ini juga menjadi momentum bagi keberhasilan kinerja pemerintah,’’ demikian RA Denny yang juga mantan Sekdakab Rejang Lebong.

Usai sidang istimewa ditutup, langsung dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari gubernur, unsur forkopimda dan para kepala daerah tetangga.

Media Patner :