Jusriwan Rio Dusun Empelu Buka Secara Resmi MTQ Ke V Tingkat Dusun Empelu Tahun 2024

Bungo87 views

Globalberita.id – Bungo – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-V Tingkat Dusun Empelu kecamatan Tanah Sepenggal kabupaten Bungo, provinsi Jambi resmi dibuka oleh Rio (kades) dusun Empelu .

Kegiatan MTQ Tingkat Desa yang dilaksanakan selama tiga hari itu langsung di buka oleh Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto,tamu undangan tersebut wakil bupati Bungo Asis II ir H Saipul Rahmat sukriato Sekdis pridakop lembaga adat,BPD dan ribuan masarakat desa empelu” Sabtu 11 mei 2024 Malam.

MTQ yang diikuti 9 Kampung di dusun Empelu dibuka dengan tarian massal sehingga disambut antusias warga yang menyaksikannya .adapun Kampung Pulau Indah Menjadi Tuan Rumah Dalam Perhelatan MTQ.Sebelum acara Pembukaan Sudah Dilaksnakan Pawai Taaruf dengan dimeriahkan Aksi Drumband dalam Iring-iringan pawai taaruf.

Dalam sambutanya Rio (kades) Jusriwan mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menghormati Al-Quran sebagai kitab suci umat Islam, serta sebagai ajang peningkatan dakwah melalui berbagai perlombaan keagama’an juga menjadi sarana pembinaan generasi muda dalam menjaga akhlak dan kecerdasannya.
Tidak lupa Rio Jusriwan memberikan support dan semangat bagi seluruh peserta, agar bisa memberikan penampilan terbaiknya.

BACA JUGA :  Tomas Dusun Senamat Sepakat Dukung Jumiwan Aguza – Maidani di Pilkada Bungo 2024


“Jagalah kesehatan, tampil dengan percaya diri dengan begitu, para kafilah bisa tampil semaksimal mungkin yang nanti nya qori-qoriah terbaiklah yang akan di pilih untuk bersaing di MTQ tingkat kecamatan dengan harapan dapat mengharumkan nama dusun kita, ” terangnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Acara Muklis mengungkapkan bahwa ada beberapa cabang perlomba’an yang diperlombakan diantaranya cabang Tilawatil Qur’an, Robana, berzanji marhaban, Tilawah,tartil

“Tidak lupa ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, dengan terselenggaranya kegiatan MTQ Tingkat Dusun Emepelu mudah-mudahan berjalan dengan sukses dan lancar sampai hari penutupan, ” tutupnya.

Tampak Hadir dalam Kegiatan Tersebut Rio (kades) dusun emepu Ketua TP-PKK dusun Ketua Pelaksana MTQ dan , BPD, perangkat dusun, LAM dusun Kepalo kampung, tokoh masyarakat, tokoh agama, qori-qoriah serta tamu undangan lain nya

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong