Aksi Damai Mahasiswa ( HMI ) cabang Tebo Mendukung penegakan Hukum Dugaan Kasus Korupsi dana PKK 2023

Kab Tebo94 views

Globalberita.id – Tebo ~ Pengungkapan kasus dugaan korupsi dana PKK Tebo tahun 2023 yang tengah dilakukan Polres Tebo, Cukup menyita perhatian publik,husus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tebo.

Ini terbukti saat sejumlah massa HMI Cabang Tebo menggelar aksi damai di Mako Polres Tebo,Kamis, 25/04/24.

Aksi damai yang digelar HMI Cabang Tebo ini untuk menyampaikan aspirasi sekaligus memberikan dukungan kepada Polres Tebo dalam mengungkap kasus dugaan korupsi tersebut.

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan SH.S.IK.MH yang diwakili oleh Waka Polres Tebo Kompol Dhagdhag A. SH.S.IK.MH yang didampingi Kabag OPS Polres Tebo Kompol Dastu Gustriawan.SH.MH dan KBO Sat Reskrim Polres Tebo IPDA Nanda.S.trk. menyambut kedatangan perwakilan Unjuk Rasa, aksi Damai mahasiswa (HMI) cabang Tebo.

Mahasiswa dari HMI yang melakukan unjuk Rasa di Polres Tebo ini berjumlah 11 orang dengan Ketua umum HMI Janatul matwa. Dan koordinator Lap. I .Rizki H. dan Koordinator Lap.II M.Davit Tholibin.

Sebagai tuntutan dari pengunjuk Rasa tersebut yaitu ;

– meminta keterangan dan ketegasan kepada kejaksaan negeri Tebo terkait dugaan tindak pidana kerupsi penggunaan dana program di organisasi pemberdayaan kesejahteraan keluarga Kab Tebo tahun anggaran 2023. Yang menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah ( APBD).oleh pihak Polres Tebo ,

BACA JUGA :  Serap Aspirasi Masyarakat, Agus-Nazar Temui PKL Di Simpang Blok E

MelaksanakanPemanggilan kepada mantan Ajudan PJ Bupati dan pejabat senior dinas pemberdayaan Masyarakat. dan Desa (PMD)kab.Tebo.
– dan perkara dugaan kerupsi pengolaan dan alokasi dana PKK.

Dalam hal ini Wakapolres Tebo berjanji akan menuntaskan kasus tersebut secara transparan.

“Yang jelas, kami dari Polres Tebo akan berkomitmen menuntaskan kasus ini hingga tuntas secara transparan dan terbuka serta profesional,” Dhadhag.

Dikatakannya, dalam pengungkapan kasus ini, pihaknya telah memeriksa beberapa bendahara PKK, pejabat PMD, protokoler dan ADC mantan Pj Bupati Tebo.

Kami tetap berkomitmen untuk mengusut kasus ini secara menyeluruh dan transparan. Kami memastikan bahwa penanganan kasus ini akan dilakukan dengan profesionalisme dan segera kami sampaikan perkembangannya kepada masyarakat,” pungkasnya.(Team)

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong