Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME Hadiri Halal Bi Halal Dan Sedekah Kubur Bersama Masayakat Dusun Rantau Ikil

Bungo68 views

Globalberita.id – Bungo – Bupati H.Mashuri,SP.ME Hadiri Acara Sedakah Kubur yang Di Adakan Masyarakat Dusun Rantau Ikil,Kec.Jujuhan Di Masjid Raya Istiqomah,Senin.(15/4/2024).

Dalam sambutannya Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan bahwa dari zamannya nenek moyang kita dulu biasanya sehabis lebaran kita ada laksanakan acara halal bihalal sekaligus juga dengan Sedekah Kubur dan Sekaligus Menyerahkan anak-anak Kepada Guru Ngaji.

“Dari zamannya nenek moyang kita dahulu, biasanya sehabis lebaran kita melaksanakan acara halal bihalal sekaligus juga dengan Sedekah Kubur dan Penyerahan Anak-anak Kepada Guru Dan Ustad untuk Belajar Mengaji,”kata Mashuri.

Dan biasanya Sedekah Kubur ini menutup lebaran dan banyak sekali kegiatan seperti perkumpulan Imam dan Habib dan banyak lagi sebagiannya ada juga perangkat dusun dan lomba lomba baca Alquran seperti inilah tradisi di Dusun ini”, jelas Mashuri lagi.

Dengan adanya berbagai tradisi yang ada di Dusun Rantau Ikil seperti Sedekah Kubur ini, janganlah sampai hilang karena ini merupakan tradisi lama yang harus kita lestarikan,” pungkas Mashuri.

BACA JUGA :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Majid Nurul Yaqin Dusun Tanjung Belit Dipadati Masyarakat

Sementara Itu Rio Dusun Rantau Ikil H.Alkahfi Mengatakan”Acara Ini adallah Acara Tahunan Yang Setiap tahunnya Kita Lakukan Dan sudah Menjadi Tradisi Dari Nenek Moyang Kami Terdahulu dan Akan Terus Kami pertahankan Agar tradisi Ini terus Di Laksanakan”Katanya

Tampak pada acara ini, selain Bupati H Mashuri dan Ketua TP. PKK Dr. Hj. Verawaty Mashuri juga ada para Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, Camat, Kapolsek, Sekcam, Datuk Rio, para Ninik Mamak atau Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Dusun Rantau Ikil serta warga masyarakat maupun undangan lainnya.

Media Patner :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Rejang Lebong